Airlangga Klaim Penanganan Covid di RI Relatif Lebih Baik Dibandingkan Global

Rabu, 5 Mei 2021 16:11 Reporter : Merdeka
Airlangga Klaim Penanganan Covid di RI Relatif Lebih Baik Dibandingkan Global Menko Airlangga Hartarto. ©Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membeberkan, penanganan kasus Covid-19 di Indonesia relatif lebih baik dibandingkan penanganan pandemi secara global. Hal ini tercermin dari tren presentase kasus aktif di Indonesia yang lebih rendah dari global dan kasus sembuh yang lebih tinggi dari global.

"Kalau dilihat dari kasus, ini turun secara konsisten, dan kalau lihat dari persentase kesembuhan kasus kita lebih tinggi yaitu 91,29 persen dan global 85,8 persen," ujar Airlangga dalam konferensi pers Perkembangan dan Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, Rabu (5/5).

Adapun, tren kasus aktif di Indonesia juga menurun menjadi 5,98 persen, sedangkan kasus aktif global masih dua digit yakni 12,11 persen. Selain itu, lanjut Airlangga, akselerasi pendistribusian vaksin Covid-19 di Indonesia juga cukup baik.

Per 5 Mei 2021, Indonesia berada di posisi 11 besar dunia dan termasuk 4 besar dunia dalam penyuntikan yang dilakukan negara (bukan produsen vaksin).

"Kalau kita lihat vaksinasi kita juga sudah memvaksinasi 20,7 juta dosis, dimana ini untuk negara yang bukan produsen vaksin, Indonesia masuk ke nomor 4," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini