6 DPO Kelompok MIT Poso Masih Diburu Satgas Madago Raya

Minggu, 18 Juli 2021 12:01 Reporter : Ronald
6 DPO Kelompok MIT Poso Masih Diburu Satgas Madago Raya Satgas Madago Raya. Antara

Merdeka.com - Satgas Madago Raya hingga kini masih mengejar terduga kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Parigi Moutong (Parimo). Dari daftar DPO yang dikeluarkan, hingga kini tinggal enam orang lagi masih dikejar.

"Sesuai dengan DPO teroris yang dikeluarkan Polri sebanyak 9 orang jadi sisa 6 orang," kata Wakasatgas Humas Ops Satgas Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono dalam pesan singkat, Minggu (18/7).

Ia mengimbau agar seluruh DPO yang diduga lari ke Pegunungan Biru maupun di Wilayah Poso, Sigi, juga Parimo untuk menyerahkan diri.

"Hal ini diharapkan agar tak ada jatuh korban kembali guna diproses sesuai hukum dan kembali ke NKRI," katanya.

Sebelumnya, Satgas Madago Raya kembali terlibat kontak tembak dengan terduga kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Parigi Moutong (Parimo). Salah satu anggota kelompok MIT tewas dalam baku tembak tersebut.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengatakan, peristiwa kontak tembak tersebut terjadi pada Sabtu (17/7) sekitar pukul 11.30 Wita. Baku tembak itu terjadi di Kecamatan Torue Parigi, Desa Tanah Lanto.

Didik belum bisa menyebutkan satu terduga teroris yang tertembak tersebut. Jenazah masih dilakukan identifikasi oleh petugas.

"1 Orang DPO teroris meninggal (identitas menunggu identifikasi)," ujar dia.

Atas peristiwa itu, sejumlah barang bukti turut diamankan oleh pihaknya seperti satu pucuk revolver, dua buah bom lontong, satu bilah golok serta baju loreng. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teror Poso
  3. Poso
  4. Terorisme
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini