4 Titik api di lokasi Pasar Besar Malang belum dapat dijinakkan

Jumat, 27 Mei 2016 11:13 Reporter : Darmadi Sasongko
4 Titik api di lokasi Pasar Besar Malang belum dapat dijinakkan Lokasi kebakaran Pasar Besar Malang. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berupaya menjinakkan api yang berkobar di Pasar Besar Malang. Proses pemadaman sudah berjalan lebih dari 24 jam.

Tampak tujuh mobil PMK masih terus bekerja melakukan pembasahan. Mobil terkonsentrasi di Jalan Sersan Harun, dengan akses yang lebih dekat ke lokasi titik api. Mobil PMK berlalu lalang secara bergantian.

Pembahasan dilakukan di Lantai Dasar dan Lantai 1 yang merupakan pusat perbelanjaan pakaian dan kebutuhan pokok. Tempat tersebut menjadi titik kebakaran yang kemudian merembet ke sejumlah penjuru.

"Hasil penyisiran, masih ditemukan 4 titik api di lokasi kebakaran. Petugas terus melakukan pengecekan titik-titik kemungkinan masih ada api. Petugas berjaga terus," kata Wakil Walikota Malang, Sutiaji di TKP, Jumat (27/6).

Sekitar titik api masih terlihat kepulan asap. Sementara yang terlihat adalah para petugas yang sedang berjaga dan memantau keadaan. Karena memang para penjual di Pasar Besar berhenti total.

"Sudah pendinginan, bagian yang terbakar banyak di bagian pakaian," katanya.

Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setyanto mengungkapkan, petugas dalam proses pendinginan dengan melakukan pembasahan lokasi kebakaran dan sekitarnya.

"Masih ada nyala-nyala kecil. Api belum padam sempurna," kata Wahyu.

Pihaknya belum bisa melakukan penghitungan secara pasti jumlah lapak yang terbakar. Karena itu secepatnya, sedang melakukan identifikasi sekaligus untuk kepentingan relokasi.

"Selama proses identifikasi nantinya akan diketahui nilai kerugiannya. Sekaligus kita siapkan untuk relokasi sementara, agar tetap bisa berjualan secepatnya," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini