4 Penghargaan internasional untuk Risma dan Surabaya

Jumat, 18 April 2014 08:02 Reporter : Jatmiko Adhi Ramadhan
4 Penghargaan internasional untuk Risma dan Surabaya Tri Rismaharini. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Surabaya telah memenangkan sejumlah penghargaan sejak dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini atau biasa dikenal dengan nama Risma sejak 2010 lalu. Nama Risma selalu muncul apabila bicara tentang keberhasilan dalam memimpin.

Selama memimpin Risma telah dikenal di kalangan internasional, bahkan penghargaan yang dia terima tidak hanya penghargaan dalam negeri, namun penghargaan mancanegara pun pernah dia terima.

Berikut 4 penghargaan internasional yang diterima Risma dan Surabaya:

2 dari 5 halaman

Menerima penghargaan Enviromentally Award 2012

enviromentally award 2012 rev4Tri Rismaharini. ?2014 Merdeka.com

Pada tahun 2012 lalu, Wali Kota Tri Rismaharini menerima penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Environmentally Award 2012 dan Adipura Kencana (penghargaan tertinggi lingkungan hidup di Indonesia).

Selain menerima penghargaan, Wali Kota Risma juga masuk dalam nominasi 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes. Forbes memuji dia yang sanggup mengalahkan rencana pemerintah yang didukung DPRD setempat membangun Jalan Tol Tengah Kota. Sebagai gantinya, Risma malah memperkenalkan program pembangunan monorail dan trem sistem.

3 dari 5 halaman

Mendapat penghargaan FutureGov Awards 2013

futuregov awards 2013 rev5Tri Rismaharini. ?2012 Merdeka.com

Kota Surabaya di bawah pimpinan Wali Kota Tri Rismaharini kembali meraih dua kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang "FutureGov Awards 2013" yakni Data Center yang diraih melalui Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui "Broadband Learning Center" (BLC).

Dua trofi yang diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini MT, di Angsana Laguna Phuket, Thailand pada tahun 2013 itu, di kirab keliling kota oleh Wali Kota Surabaya bersama jajaran SKPD Pemkot Surabaya mulai dari markas Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya menuju Taman Surya di Balai Kota Surabaya.

Dalam penghargaan ini Surabaya berhasil mengalahkan dua Negara yaitu India dan Singapura yang merupakan negara pesaing terkuat dalam ajang penghargaan ini.

4 dari 5 halaman

Masuk sebagai Kandidat Wali Kota terbaik dunia

kandidat wali kota terbaik dunia rev2Risma. ?2014 Merdeka.com/Andrian Salam W

Di tengah gonjang-ganjing mundurnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), datang kabar positif untuknya. Risma masuk dalam kandidat Wali Kota Terbaik Dunia 2014 versi World Mayor Project
?
Ajang penghargaan ini menominasikan dua nama Wali Kota dari Indonesia yaitu Risma dan Jokowi. Keduanya masuk ke dalam nominasi di Proyek Wali Kota Dunia 2014 di World Mayor Project.

5 dari 5 halaman

Mendapat Penghargaan di Socrates Award Ceremony

di socrates award ceremony rev2Risma. ?2013 Merdeka.com/moch andriansyah

Mendapat Penghargaan di Socrates Award Ceremony
?
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima penghargaan Internasional berupa "Innovative City of the Future" dalam acara Socrates Award Ceremony bersama dengan walikota dari seluruh dunia, dari lembaga EBA bertempat di Institute of Director di London, Rabu, (17/4).
?
Event Director Europe Business Assembly (EBA) Charles Hayes, menyebutkan penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Surabaya sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan selama ini, pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris pertama KBRI London, Hastin Aristya Bakti Dumadi, Kamis, (17/4).

[mtf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini