4 Mahasiswa asal Indonesia menang piala Oscar di Glasgow

Rabu, 24 Februari 2016 06:15 Reporter : Juven Martua Sitompul
4 Mahasiswa asal Indonesia menang piala Oscar di Glasgow Okky Nur Irmanita. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu lagi prestasi membanggakan diraih mahasiswa Indonesia di luar negeri. Empat mahasiswa asal Indonesia berhasil memenangkan best original movie dalam kompetisi The Oscar Short Movie Competition Adam Smith yang digelar di Glasgow, inggris.

Okky Nur Irmanita, Muhammad Fitra, Ayu Utami dan Fauzia Izzati membuat film berjudul The Challenging Fish and Chips. Film tersebut bercerita tentang kehidupan tokoh Ayu yang mengalami berbagai kesulitan dalam membeli panganan untuk ikannya. Penyebabnya, pedagang fish and chips di sana hanya bisa berbicara bahasa Inggris dalam aksen lokal masyarakat Glasgow yang sulit dimengerti.

Okky adalah mahasiswa S-2 di Adam Smith Bussiness School University of Glasgow. Dia juga seorang jurnalis TV di Indonesia.

Ayah Okky, Dahlan Dahi mengaku bangga atas prestasi yang diraih putrinya.

"Iya semua orang pasti senang, saya sendiri melihat di posting di path, saya pikir itu hal yang biasa dilakukan oleh mahasiswa, ternyata tanggapan dari sosial media sangat luar biasa. Bahkan beberapa media mengangkatnya ke pemberitaan," kata Dahlan saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (23/2).

Piala Oscar ini adalah salah satu kegiatan dari Adam Smith Business School (ASBS) University of Glasgow khusus untuk mahasiswa pascasarjana. Pemenang kompetisi ini diumumkan sama dengan gaya Oscar di Holywood. Selamat Okky dan rekan-rekan! [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pendidikan
  3. Mahasiswa
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini