30 Rumah semi permanen di Menteng habis dilahap si jago merah

Sabtu, 14 Juli 2018 18:09 Reporter : Ronald
30 Rumah semi permanen di Menteng habis dilahap si jago merah kebakaran 30 rumah di Menteng. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB, habis diamuk si jago merah. Dalam kejadian itu, sebanyak 30 rumah semi permanen di RT 04, 06 dan 10 hangus.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 25 unit mobil pemadam. Petugas cukup kesulitan karena akses lokasi yang sempit dan padat.

"Kesulitan yang ditemui petugas di lokasi selain akses yang sempit serta banyaknya bahan material yang mudah terbakar api dengan cepat merambat kebangunan lainnya," kata Hardisiswan, Sabtu (14/7).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, berdasarkan informasi, api berasal dari RT 06. Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari rumah milik Nurmi yang berada karena korsleting listrik.

"Jumlah korban yang terdampak kurang lebih 280 jiwa dari 70 KK. Sedangkan luas daerah yang terbakar 2.500 meter persegi. Sementara total kerugian disinyalir sebesar Rp 1 miliar," ujarnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran Jakarta
  2. Kebakaran
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini