3 Anak Terseret Ombak di Pantai Batu Gong Sultra, 1 Hilang

Senin, 27 Juni 2022 00:02 Reporter : Supriatin
3 Anak Terseret Ombak di Pantai Batu Gong Sultra, 1 Hilang Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Tiga anak wisatawan lokal di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tenggelam akibat tertarik gelombang tinggi saat berenang. Satu orang di antaranya dilaporkan hilang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan tiga anak yang dilaporkan tenggelam bernama Dewa (12), Cahya (12) dan Aisyah (11).

"Dewa dan Cahaya ditemukan selamat, sedangkan Aisyah hilang dan masih dilakukan pencarian," katanya, Minggu (26/6).

Dia menjelaskan bahwa ketiga korban merupakan warga Jalan Bersih Hatiku, Kelurahan Tobuuha, Kecamaran Puuwatu, Kendari.

Muhammad Eka menyebut Cahya ditemukan selamat bersama Dewa. Keduanya langsung dilarikan ke puskesmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Korem untuk mendapat bantuan medis. Sedangkan Aisyah masih dilakukan pencarian.

Ketiga korban dilaporkan berenang bersama-sama sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai pada pukul 15.10 WITA. Namun, tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga anak tersebut sehingga mengakibatkan tenggelam.

"Mengetahui hal tersebut warga berhasil menyelamatkan korban Dewa dan korban Cahya yang kemudian dilarikan ke puskesmas. Namun korban atas nama Aisyah belum ditemukan sampai saat ini dan masih dalam pencarian," jelas Muhammad Eka.

[rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini