28 Nakes Positif Covid-19, 5 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Ditutup Sementara

Sabtu, 19 Juni 2021 20:31 Reporter : Kirom
28 Nakes Positif Covid-19, 5 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Ditutup Sementara Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 28 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di 5 Puskesmas di wilayah kabupaten Tangerang terkonfirmasi Covid-19. Saat ini ke 28 nakes yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) itu tengah menjalani isolasi di Hotel Yasmin.

"Kita temukan dari hasil tracing beberapa waktu yang lalu. Didapati 28 kasus ini dengan kriteria OTG," papar Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi ketika dikonfirmasi, Sabtu (19/6).

Hendra menegaskan, atas temuan dari hasil tracing nakes itu, pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, menutup sementara 5 Puskesmas tempat para nakes itu bertugas.

"Masing-masing dari mereka bertugas beberapa puskesmas, yakni Puskesmas Sukamulya, Rajeg, Cikuya (Solear), Mauk dan Legok, yang mana saat ini kelima puskesmas itu ditutup," kata dia.

Penutupan kegiatan layanan kesehatan di 5 puskesmas itu dilakukan hingga (20/6). Selama penutupan itu, Satgas akan melakukan penyemprotan disinfektan dan tracing kepada para pegawai lainnya.

"Kita lakukan penyemprotan serta tracing kepada pegawai di lima puskesmas itu sebagai upaya mencegah luasnya penyebaran virus," jelas Hendra. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini