2 Polisi Jilat Kue Ulang Tahun, Kapuspen TNI: Tak Perlu Dibesar-Besarkan

Kamis, 6 Oktober 2022 09:30 Reporter : Nur Habibie
2 Polisi Jilat Kue Ulang Tahun, Kapuspen TNI: Tak Perlu Dibesar-Besarkan Polisi jilat kue untuk TNI. ©Istimewa

Merdeka.com - Viral sebuah video yang memperlihatkan dua anggota Ditlantas Polda Papua Barat menjilat kue untuk perayaan HUT ke-77 TNI, pada 5 Oktober 2022. Keduanya diketahui berinisial Bripda D dan Bripda F.

Kapuspen TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto mengatakan, kedua anggota Polantas tersebut sudah meminta maaf. Keduanya juga sudah ditangani kepolisian.

"Terkait video viral tersebut sudah ditangani pihak kepolisian," kata Kisdiyanto kepada wartawan, Kamis (6/10).

Kisdiyanto meminta agar perkara yang sempat membuat heboh jagat maya ini tidak dibesar-besarkan. Dia pun menegaskan, TNI dan Polri tetap solid.

"Karena sudah ditindaklanjuti oleh atasan oknum tersebut, hal ini tidak perlu diperbesar karena TNI dan Polri solid," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan video aksi tindakan tidak terpuji sejumlah anggota polisi yang menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77. Dalam video itu terekam tiga anggota polisi yang sedang di ruang belakang mobil.

Video ini diunggah akun twitter @budiyanto_rauf, dari hasil rekaman salah satu personel. Terlihat dua anggota Polri membawa kue ulang tahun untuk diberikan ke institusi TNI.

Dari video berdurasi 10 detik itu, menampilkan seorang anggota polisi yang sedang duduk lalu mendekati kue ulang tahun. Lantas, dia menjilat kue tersebut. Usai tindakan ini dilakukan, anggota polisi yang lain pun sontak tertawa.

Atas kejadian ini, Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono menyampaikan bahwa dua polisi tersebut merupakan anggotanya. Mereka berinisial Bripda D dan Bripda F.

"Saya Dirlantas Polda Papua Barat pada saat ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadiannya konten video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Papua Barat yang beredar di media sosial," ujar Raydan dalam video yang diberikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, Rabu (05/10).

Raydan menambahkan, Bripda D dan Bripda F telah diamankan karena perbuatannya. Meski tidak merinci sampai kapan kedua anggota polisi ini ditahan.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kedua oknum anggota polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggung jawabkan kesalahan yang diperbuat," ucapnya.

Baca juga:
Jilat Kue HUT untuk TNI, Ini Potret Dua Polisi Tertunduk Lesu di Balik Jeruji Besi
Anak Buah Jilat Kue untuk TNI, Kapolda Papua Barat Minta Maaf ke Pangdam Kasuari
Ini Sanksi 2 Polisi yang Jilat Kue Ulang Tahun untuk TNI dari Polri
Jokowi soal Tunjangan TNI: Cukup Semua, Tidak Ada Prajurit yang Ngeluh
Jilat Kue Kado Polri untuk HUT TNI, Dua Anggota Polisi Dijebloskan ke Penjara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini