2 Pekerja tambang batu bara tenggelam di perairan Samarinda & Kukar ditemukan tewas

Sabtu, 14 Juli 2018 09:37 Reporter : Saud Rosadi
2 Pekerja tambang batu bara tenggelam di perairan Samarinda & Kukar ditemukan tewas Jasad 2 pekerja tambang batu bara ditemukan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua pekerja tewas usai tenggelam di perbatasan perairan Palaran Samarinda dan Sangasanga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Jenazahnya keduanya pagi ini dimakamkan.

Jasad kedua korban, Septiono Wahyu (35) dan Dedy Heriyanto (31), ditemukan mengambang Jumat (13/7) malam. Septiono ditemukan pertama kali sekira pukul 20.25 WITA, berjarak sekitar 250 meter dari dermaga perusahaan tambang batu bara di Sangasanga.

"Menyusul korban kedua, Dedy Heriyanto, jelang tengah malam tadi. Lokasinya tidak berjauhan," kata Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Sabtu (14/7).

Proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan mengevakuasi Septiono Wahyu ke RSUD Abdul Wahab Syachranie. Sedangkan Dedy, jenazahnya dibawa ke RSUD Abdoel Moeis.

"Dilakukan visum untuk kemudian diserahkan kepada keluarganya," ujar Octavianto.

Dengan ditemukannya kedua korban di hari kedua pencarian itu, operasi SAR gabungan yang diikuti 17 unsur SAR selain Basarnas, Polri, TNI AL, Tagana dan juga relawan kebencanaan, menyudahi operasi pencarian.

"Pencarian selesai, operasi SAR ditutup dan unsur SAR kembali ke satuan masing-masing untuk kembali bersiaga," kata Octavianto.

Diketahui, Septiono pekerja perusahaan tambang batubara dan Dedy Heriyanto seorang surveyor, dilaporkan hilang Kamis (12/7) pagi, saat melakukan survei menggunakan perahu. Perahu ditemukan setengah tenggelam, sedangkan kedua korban tidak terlihat. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini