KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

1 Jam bertemu Rizieq di Saudi, Amien Rais bilang 'Pokoknya Top BGT'

Senin, 19 Juni 2017 16:50 Reporter : Rizky Andwika
Rizieq dan Amien Rais. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus senior Amien Rais bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Arab Saudi. Amien enggan menjelaskan isi pertemuan dengan tersangka kasus dugaan percakapan berkonten pornografi tersebut. Namun, dia mengatakan, pertemuan membahas soal isu kriminalisasi ulama.

"Mengenai kriminalisasi ulama," kata Amien di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/6).

Mantan Ketua MPR ini enggan mengungkapkan apa yang ia sampaikan ke Rizieq dalam pertemuan. Dia mengatakan, isi pembicaraan dalam pertemuan keduanya bakal baik untuk Rizieq ke depannya.

"(Pertemuan) Satu jam, pokoknya penting-penting semua.‎ Pokoknya top bgt (Top banget)" ujar Amien.

Sebelumnya, Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro menjelaskan, pertemuan Amien dan Rizieq hanya dalam rangka silaturahmi. "Betul, kemarin kan baru bertemu Amien Rais," kata Sugito ketika dihubungi merdeka.com, Kamis (15/6).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan sejumlah persoalan di Tanah Air. Sugito menyampaikan, Amien dan Rizieq juga berdiskusi soal penegakan hukum yang dinilai tebang pilih dan mengincar orang-orang yang tak sejalan dengan pemerintah.

"Terkait yang dianggap tidak pro dengan pemerintahan kecenderungan dikriminalisasi dan dipermasalahkan secara hukum," kata Sugito. [rnd]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.