Suzuki Ignis siap diuji jalan di belantara ibukota

Selasa, 25 April 2017 15:51 Reporter : Syakur Usman
Suzuki Ignis siap diuji jalan di belantara ibukota Suzuki Ignis. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Suzuki Ignis baru resmi dipasarkan di Indonesia pekan lalu. Mobil yang diberi label urban sport utility vehicle (SUV) ini menghadirkan genre baru di segmen SUV pasar otomotif Indonesia.

Rasa berkendara urban SUV ini tentu menarik untuk diketahui oleh kalangan media otomotif di Tanah Air. Maka itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar media test drive Suzuki Ignis pada Selasa (25/4). Event bertajuk Suzuki Ignis Urban Race ini menyertakan 15 unit Suzuki Ignis dengan rute Jakarta untuk dijajal media.

Selain ditantang untuk mengetahui rasa Suzuki Ignis, para jurnalis akan diajak ke tempat-tempat unik, untuk menggambarkan profil dan gaya hidup calon konsumen Suzuki Ignis. Start dan finish-nya dilakukan di salah satu hotel di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, menjelaskan Suzuki Ignis Urban Race merupakan kegiatan berkendara yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan dengan Suzuki Ignis. Sekaligus merasakan gaya hidup urban yang diasosiasikan dengan kehidupan perkotaan yang cepat, padat, mobilitas tinggi, dinamis, menyukai hal trendi, menikmati momen, dan kekinian.

Suzuki Ignis 2017 Merdeka.com


Suzuki Ignis memiliki eksterior menarik dengan desain agak kotak. Lampu depannya menggunakan LED projector dan daytime running light (untuk tipe GX). Fiitur pengeremannya sudah antilock braking system (ABS) dan eletronic brakeforce distribution (EBD), serta brake assist (BA). Menggunakan mesin tipe K12M empat silinder segaris, DOHC, VVT, dan berdimensi kompak, urban SUV ini mampu menampung lima penumpang.

Menariknya, mobil mini SUV ini punya air intake setinggi 700 milimeter sehingga punya kemampuan menerobos genangan air saat hujan. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 23,64 kilometer per liter untuk transmisi manual, sedangkan transmisi AGS 23,44 kilometer per liter.

Tipe GL memiliki enam pilihan warna, sedangkan GX tujuh warna. Simak artikel berikutnya untuk mengetahui rasa Suzuki Ignis. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini