SIS kumpulkan para pembeli pertama Suzuki IGNIS

Senin, 19 Juni 2017 17:09 Reporter : Syakur Usman
SIS kumpulkan para pembeli pertama Suzuki IGNIS SIS kumpulkan para pembeli pertama Suzuki IGNIS. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Demi mendekatkan diri kepada konsumen Suzuki IGNIS, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Meet & Greet Suzui IGNIS Customer di Jakarta, Sabtu lalu (17/6). Mobil tertajul 'Urban SUV (Sport Utility Vehicle)' ini diperkenalkan sejak 17 April lalu saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 mendapat respons sangat baik.

"Program Meet & Greet ini bentuk apresiasi Suzuki Indonesia terhadap para pemilik Suzuki IGNIS. Sejak kehadirannya April lalu, sebanyak 7.373 unit telah dipesan oleh konsumen. Acara ini juga sebagai ucapan terima kasih kami kepada konsumen yang mewakili pada hari ini atas antusiasmenya yang luar biasa terhadap Suzuki IGNIS. Kami juga berharap konsumen Suzuki IGNIS bisa saling menjalin hubungan baik, termasuk dengan pihak Suzuki. Ke depan, mereka bisa melakukan aktivitas positif bersama sekaligus mengeksplorasi keunggulan Suzuki IGNIS," ujar Susanto Winarto, selaku 4W National Sales Head SIS, dalam rilisnya pada Merdeka.com.

Acara perdana ini juga mendapat sambutan positif. Beberapa konsumen pun ikut membawa serta seluruh keluarga mengikuti acara ini yang juga dilengkapi dengan suguhan hiburan stand up comedy dan live music.

"Saya kebetulan orangnya anti-mainstream. Menurut saya mobil sekarang ini desainnya terlalu dipaksakan. Ketika Suzuki IGNIS pertama kali keluar, saya langsung jatuh cinta dengan desain serta ukurannya yang kompak," ujar Firmansyah, seorang pemilik baru IGNIS yang datang bersama istrinya.

Lain halnya bagi Angga Auditama, asal Bintaro, yang baru memiliki mobil ini selama 5 hari. "Tujuan utama saya mencari mobil karena kebutuhan hidup saya yang memiliki mobilitas tinggi. Saya membutuhkan mobil yang kecil, irit dan modelnya unik. Melihat Suzuki IGNIS, apa yang saya harapkan semua ada di mobil itu. Selain itu harga juga make sense. Harga terjangkau fitur pun lengkap, seperti keyless entry dan ground clearance tinggi. Dari sisi transmisi, AGS yang dihadirkan cukup nyaman bagi saya yang biasa menggunakan manual," ujarnya.

SUZUKI IGNIS memiliki karakter yang bisa diandalkan sesuai dengan kondisi di Indonesia. Mulai dari ground clearance 180 mm, menggunakan ban besar 175/65 R15, berani menerjang genangan air setinggi 700 mm, dan memiliki konsumsi bahan bakar hingga 23,44 km/liter (IGNIS tipe GX AGS).

Menggunakan mesin bertipe K12M, empat silinder segaris, DOHC, VVT, berkapasitas 1.197 cc. Tenaganya mencapai 83 hp pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Di segmennya, IGNIS sudah mengaplikasi LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX). Muat barang IGNIS juga bisa diandalkan dengan fitur jok penumpang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40. Bagasi tersedia mulai 267 liter hingga maksimal 947 liter.

Fitur standar pendukung keselamatan yang tersemat pada IGNIS menjadi yang terbaik di kelasnya. Sudah terdapat ISOFIX berupa pengait child seat, bisa ditemukan di bangku baris belakang. Selain itu sudah adanya dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, serta pengereman berfitur Anti Lock braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

IGNIS tipe GL MT dijual Rp 139,5 juta, GX MT Rp 159,5 juta, dan IGNIS GX AGS Rp 169.500.000 (On the Road Jakarta). [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini