Sedan paling garang KIA Stinger debut di Seoul Motor Show

Sabtu, 1 April 2017 11:19 Reporter : Syakur Usman
Sedan paling garang KIA Stinger debut di Seoul Motor Show KIA Stinger. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sedan sport anyar Kia Stinger melakukan debut Asia di pameran Seoul Motor Show 2017, yang berlangsung 30 Maret 2017 hingga 9 April. Tampil dengan warna baru dan spesifikasi khusus untuk pameran, mobil ini ditampilkan bersebelahan dengan Kia GT Concept 2011, model awal untuk desain akhir untuk produksi Kia Stinger.

Saat Stinger mulai dijual di Korea, tersedia tiga pilihan mesin yang bertenaga. Ini termasuk mesin 3,3 liter twin turbo V6 yang menghasilkan tenaga 370 ps dengan maksmimal torsi 52 kgm dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam 4,9 detik, yang menjadikannya sebagai mobil tercepat dan paling bertenaga yang pernah diproduksi Kia. Selain itu, Stinger tersedia dalam pilihan mesin 2.0 liter turbo gasoline (250 ps tenaga output dan 36 kgm torsi maksimum) dan mesin 2.2 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 202 ps dan 45 kgm torsi maksimum.

Dalam rilisnya pada Merdeka.com, Stinger akan tersedia dengan pilihan penggerak roda belakang dan all-wheel drive, serta diserya berbagai sistem keselamatan aktif seperti Dynamic Stablity Damping Control Suspension. Ada pula lima mode sistem Drive Mode Select akan memberikan pengemudi kemampuan untuk customize pengalaman berkendara.

KIA Stinger ©2017 Merdeka.com

Kia Stinger di Seoul Motor Show 2017 memiliki interpretasi desain baru dengan cat finishing kuning yang kaya warna, serta grill depan baru, intake udara dan kisi-kisi jendela carbon fiber yang ringan , menekankan bodi mobil yang halus serta berotot.

Di Seoul Motor Show, Kia juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapatkan pengalaman DRIVE WISE Advanced Driver Assistance System (ADAS) milik perusahaan dengan Virtual Reality teater yang canggih.

DRIVE WISE merupakan filosofi Kia untuk mewujudkan kendaraan cerdas yang aman, serta mengembangkan keamanan untuk semua para pengguna jalan. VR teater memungkinkan pengunjung untuk sepenuhnya berinteraksi dengan teknologi futuristic driver assistive dan belajar lebih lanjut tentang cara inovasi ini. Pengunjung akan dapat mengalami berbagai teknologi yang sudah tersedia di mobil baru, seperti Advanced Smart Cruise Control (ASCC) dan Autonomous Emergency Braking (AEB), serta dapat merasakan bagaimana teknologi dapat mengembangkan keamanan pengemudi dan kenikmatan di masa yang akan datang. DRiVE WiSE menggunakan kamera canggih dan teknologi sensor ang dikembangkan oleh Kia untuk memberi bantuan kepada para pengemudi dan membantu untuk mencegah terjadinya benturan. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Kia
  2. Mobil Baru
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini