Operasikan Diler Premium, Mitsubishi Incar Segmen Korporasi Naik di Jabodetabek

Sabtu, 19 Januari 2019 18:17 Reporter : Syakur Usman
Operasikan Diler Premium, Mitsubishi Incar Segmen Korporasi Naik di Jabodetabek diler baru mitsubishi nusantara sudirman. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia menggunakan strategi baru demi meningkatkan penjualan mobil penumpangnya, terutama small MPV Xpander.

Di awal 2019, pabrikan asal Jepang ini mengoperasikan brand store di Wisma Keiai di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, yang dikenal sebagai kawasan bisnis premium di ibukota ini.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan brand store atau flagship outlet ini merupakan model bisnis baru di strategi jaringan diler Mitsubishi di kota besar. Jadi dilernya bisa di perkantoran dan mal.

"Diler di Sudirman ini lebih ditekankan sebaga brand store, yang berbeda dengan diler tradisional. Namun, tetap harus layak secara bisnis, karena investasinya tinggi," ujar Irwan usai menghadiri pembukaan diler Mitsubishi Nusantara Berlian Motor-Sudirman di Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Diler ini merupakan diler pertama Mitsubishi di gedung perkantoran, dengan investasi Rp 5 miliar. Hanya menyediakan layanan penjualan (1S), diler ini lebih berperan sebagai brand store atau flagship outlet.

Menurutnya, berada di kawasan bisnis utama di Jakarta, diler ini menyasar perkantoran dan pemerintahan sebagai potential customer. Apalagi di kawasan Jenderal Sudirman banyak kantor pusat perusahaan, seperti perusahaan pertambangan, perusahaan rental, dan sebagainya.

Jadi, business visibility-nya harus baik, meski branding menjadi tujuan utama diler di Sudirman ini, tegas dia.

diler baru mitsubishi nusantara sudirman 2019 Merdeka.com

Budi Daulay, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional I MMKSI yang membawahi area Jabodetabek, menambahkan, diler Nusantara Berlian Sudirman ini juga menyasar perkantoran yang membutuhkan kendaraan operasional. Terutama di segmen small MPV lewat model Xpander.

"Dengan diler baru di kawasan Sudirman, kami ingin tingkatkan penetrasi konsumen fleet/korporasi di Jabodetabek, dari semula 10 persen menjadi 20-30 persen," ujarnya.

Pada Januari-Desember 2018, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah Jabodetabek mencapai 37.942 unit. Model Xpander dan Pajero Sport menjadi andalan, dengan volume penjualan mencapai 28.892 unit. Area Jabodetabek berkontribusi terbesar terhadap penjualan nasional, yakni 39 persen.

Diler Mitsubishi Motors Indonesia ke-124 di seluruh Indonesia ini hasil kerja sama dengan PT Nusantara Berlian Motor. Ini diler ke-50 di area Jabodetabek atau diler ke-7 Mitsubishi-Nusantara. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Mitsubishi Xpander
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini