New Civic Hatchback Turbo laku 317 unit dalam tempo dua minggu

Jumat, 7 Juli 2017 13:14 Reporter : Syakur Usman
New Civic Hatchback Turbo laku 317 unit dalam tempo dua minggu All New Honda Civic Turbo. © otosia.com

Merdeka.com - Dalam tempo dua minggun sejak diluncurkan 9 Juni lalu, Honda Civic Hatchback Turbo mencatat penjualan sebesar 317 unit di seluruh Indonesia. Namun, dari dua tipe; E dan S, tidak disebutkan tipe mana yang paling laku dipasarkan.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan meski penjualan bulan Juni dipengaruhi hari kerja yang lebih pendek karena libur Lebaran, penjualan produk-produk Honda masih cukup baik terutama karena didukung produk yang baru memulai pengiriman, seperti Honda Civic Hatchback Turbo dan All New Honda CR-V.

"Kami optimistis penjualan di semester kedua tahun ini akan terus menunjukkan tren yang positif, ujar Jonfis dalam keterangannya pada Merdeka.com, Jumat (7/7).

Civic Hatchback Turbo adalah versi kedua, setelah Honda meluncurkan Civic versi sedan pada tahun lalu. Versi Hatchback ini merupakan varian dari generasi ke-10 Honda Civic. Mengusung tema Drive Sexiness, Honda Civic Hatchback hadir dengan desain eksterior baru yang agresif serta didukung performa berkendara sporty.

Honda Civic Hatchback Turbo ini ditawarkan dua tipe, yakni E dan S. Masing-masing dibanderol Rp 438 juta dan Rp 399 juta (on the road Jabodetabek). Seluruh tipe Honda Civic Hatchback tersedia 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Modern Steel Metallic.

Honda Civic Hatchback Turbo menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi khas Honda, Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kgm pada 5.500 rpm.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal, serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift yang bisa untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Mengusung konsep hatchback empat pintu, New Civic Hatchback Turbo sempat "diprotes" oleh para pengguna mobil hatchbck Honda lawas, salah satunya Honda Civic Estilo Indonesia (HCEI). Komunitas ini berpendapat spirit desain mobil hatchback HOnda adalah dua pintu, bukan empat pintu seperti Civic Hatchback Turbo sekarang. Meski mereka mengaku senang dengan penggunaan mesin turbonya. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini