Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mobil Kia Kini Dikendalikan Indomobil Group, Ini Rencana Bisnisnya di 2020

Mobil Kia Kini Dikendalikan Indomobil Group, Ini Rencana Bisnisnya di 2020 Importir dan distribusi mobil Kia dipegang PT Kreta Indo Artha (Indomobil). ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak usaha di Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor merek Korea, Kia, di Indonesia.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, mengatakan kaami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai importir dan distributor utama produk Kia, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.

Ini juga tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan kuat antara Kia Motors Corporation dan PT Kreta Indo Artha, yang merupakan kerja sama antara PT Indomobil Sukses International Tbk dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini.

“Dengan bangga, kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purnajual Kia di Indonesia resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak penunjukan resmi keagenean tunggal pada Mei lal. PT Kreta Indo Artha optimistis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” ujar Andrew dalam keterangan resminya, kemarin.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT Kreta Indo Artha akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purnajual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial ringan. Kreta Indo Artha juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Sejalan dengan komitmen untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia, Kreta Indo Artha langsung menampilkan produk-produk unggulan dan terbaru dari Kia. Seperti Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, danKia Big-Up K2700 (niaga ringan). Varian-varian baru ini menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kenyamanan serta sensasi berkendara mobil Kia.

Selain itu, Kreta Indo Artha juga berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia, melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang. Perusahaan juga akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogya, Solo, dan Semarang serta tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatera.

Tambah Jaringan Kia di 2020

importir dan distribusi mobil kia dipegang pt kreta indo artha indomobil

2019 Merdeka.com

Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas, serta free jasa service 50.000 km atau 4 tahun.

Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Dengan upaya tanpa henti, Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia. Dan kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami, lanjut Andrew.

Kia di Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan jaringan penjualan dan layanan purnajual dengan terus menambah jumlah dealer dan bengkel resmi Kia dari saat ini 24 diler.

Sampai akhir tahun ini, Kia telah memiliki jaringan resmi tersebut di beberapa kota besar di Indonesia. Antara lain kawasan Jabodetabek seperti Jakarta dan Bintato, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera; Medan serta Palembang.

Pada tahun depan (2020), Kia akan menambah jaringan penjualan dan pelayanan purnajual di seluruh Indonesiamenjadi 33 lokasi.

(mdk/sya)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024
Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

IIMS 2024 siap digelar dan menandai kemajuan yang signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Daihatsu Indonesia: Produksi Pasar Domestik Normal dan Distribusi Ekspor Kembali Normal sejak 26 Desember
Daihatsu Indonesia: Produksi Pasar Domestik Normal dan Distribusi Ekspor Kembali Normal sejak 26 Desember

Bersama prinsipal, ADM memastikan semua mobil Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak punya masalah kualitas dankeselamatan.

Baca Selengkapnya
Sulap Mobil Sedan Jadi 'Rumah', Keluarga ini Modal Nekat Keliling Indonesia
Sulap Mobil Sedan Jadi 'Rumah', Keluarga ini Modal Nekat Keliling Indonesia

Simak kisah keluarga unik berikut, nekat keliling Indonesia pakai mobil sedan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Gebrakan MG Indonesia 2024:  Punya Bos Baru dan Lokalisasi Model Mobil Listrik
Gebrakan MG Indonesia 2024: Punya Bos Baru dan Lokalisasi Model Mobil Listrik

MG Motor Indonesia mengawali 2024 dengan berani: punya bos baru dan dua mobil listriknya dirakit lokal.

Baca Selengkapnya
Buka IIMS 2024, Jokowi Minta Semua Perusahaan Otomotif Dunia Produksi Mobil Listrik di Indonesia
Buka IIMS 2024, Jokowi Minta Semua Perusahaan Otomotif Dunia Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Jokowi menyampaikan, pemerintah terus berupaya mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Perusahaan Inggris Ciptakan Miniatur Mobil Sport yang Harganya Lebih Mahal dari Mobil Asli
Perusahaan Inggris Ciptakan Miniatur Mobil Sport yang Harganya Lebih Mahal dari Mobil Asli

Baru-baru ini, Amalgam memproduksi miniatur mobil sport yang lebih mahal dari harga mobil asli. Yuk, simak fakta lengkapnya!

Baca Selengkapnya