Kurs rupiah melemah, mobil premium Lexus raih hasil gemilang selama GIIAS

Rabu, 15 Agustus 2018 07:00 Reporter : Syakur Usman
Kurs rupiah melemah, mobil premium Lexus raih hasil gemilang selama GIIAS Lexus menuai pujian di giias. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Merek otomotif premium, Lexus, menuai banyak hasil positif dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, yang rampung 12 Agustus lalu. Padahal kurs rupiah terhadap dolar cenderung melemah yang membuat harga mobil premium ini semakin mahal di Indonesia.

Misalnya di sisi penjualan, Lexus Indonesia membukukan peningkatan nilai transaksi yang signifikan. Meski tidak disebutkan nilainya, kenaikan ini karena kehadiran dua model baru Lexus, yakni New Lexus ES yang hadir pertama kali di Asia Tenggara dan The Newest Lexus UX yang melakukan debut Asia di GIIAS tahun ini.

Hasil gemilang lainnya, Lexus Royal Majestic Booth kembali dinobatkan sebagai 1st Winner Favourite Booth Premium Car. Serta Vivian Wijaya (21 tahun) menjadi Best Miss Auto Show GIIAS 2018 yang disandang dua tahun berturut-turut.

"Lexus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas sambutan yang baik dalam perhelatan otomotif GIIAS 2018. Secara penjualan tahun ini, kami juga diterima dengan positif oleh pelanggan kami, meski hingga sekarang kami juga masih punya kendala dalam pemenuhan pasokan, karena pada kondisi saat ini permintaan lebih tinggi dibandingkan pasokan, sehinggapelanggan harus menunggu," ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, Selasa (14/8).

New Lexus ES hadir dengan tampilan baru yang dilengkapi mesin Hybrid Electric Drive yang efisien, ramah lingkungan, dan reliable. Di sisi lain, kedatangan spesial Luxury Crossover pertama, The Newest Lexus UX, membawa warna baru dengan siluet desain yang mewah, modern, dan imajinatif. Kedua produk baru Lexus tersebut mendapat tanggapan positif dari pasar terbukti dengan antusiasme luar biasa yang muncul dari para pelanggan serta automotive enthusiast.

Tahun ini Lexus Indonesia menyiapkan booth megah nan elegan yang bertemakan The Royal Majestic. Tema tahun ini adalah salah satu bentuk komitmen Lexus dalam memberikan pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan dan menghadirkan Experience Amazing bagi seluruh pelanggan. Booth tersebut disiapkan secara serius dan detail, menciptakan akulturasi yang harmonis dari kekayaan budaya Indonesia dan keunikan budaya Jepang.

Booth Lexus menghadirkan dua lounge yang terinspirasi Chrysanthemum Throne dengan pemandangan taman yang indah serta pelayanan bintang lima di Lexus Imperial Garden Lounge yang luas dan megah. Usaha tersebut berbuah manis dengan prestasi membanggakan yang diraih The Royal Majestic Lexus Booth sebagai 1st Winner Favourite Booth Premium Car selama 3 (tiga) tahun berturut-turut.

Adrian mengatakan, tujuan Lexus mengikuti GIIAS bukan hanya untuk membukukan penjualan. Namun, yang tidak kalah pentingnya agar masyarakat lebih mengenal quality of the brand dari Lexus Indonesia.

Bagi Lexus, ajang GIIAS 2018 bukanlah untuk berjualan mobil, namun merupakan momen untuk memperkenalkan brand Lexus sebagai brand luxury yang tidak hanya berfokus pada volume, tapi juga menginspirasi bisnis otomotif dan lifestyle di Indonesia dan dunia. Pengunjung tidak hanya melihat produk-produk unggulan Lexus, tapi dapat merasakan pelayanan terbaik kami. Pelayanan Omotenashi Lexus Associates yang sepenuh hati memberikan insiprasi bisnis dengan ketulusan hati, ujarnya.

[sya]

Topik berita Terkait:
  1. GIIAS2018
  2. Lexus
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini