Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keren, Toyota Pamer Kekuatan Penuh Mobil Hybrid selama IIMS 2019

Keren, Toyota Pamer Kekuatan Penuh Mobil Hybrid selama IIMS 2019 Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi booth Toyota yang bertemakan kendaraan elektrif. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Toyota-Astra Motor kembali hadirkan semangat Let’s Go Beyond di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Booth Toyota hadir dengan produk-produk andalan seluas 900 meter persegi di Hall D1. Selama IIMS menampilkan 13 unit kendaraan hybrid Toyota. Rinciannya, lima unit C-HR Hybrid, empat unit Alphard HV, satu unit Camry HV, dua unit Prius, dan 1 unit Prius PHV.

Presiden Direktur Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata menyatakan, perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global dimulai sejak 1990-an. Toyota tidak hanya melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, tapi juga sebagai komitmen menghadirkan berbagai kendaraan dan teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna Toyota di seluruh dunia.

“Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi dan alternatif bagi pelanggan, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat excited bahwa pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Nakata, saat pembukaan booth Toyota di IIMS, Kamis.

Kata Henry, ini sejalan dengan Toyota’s Global Environmental Challenge 2050 dalam hal reduksi emisi. Kami bangga dapat ambil bagian dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia melalui bekerjasama dengan sejumlah universitas dalam hal riset akademis.

Di global, Hybrid Toyota pertama kali hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pada 1997 hingga saat ini, kendaraan hybrid Toyota terjual lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia.

Sementara di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009. Sejak itu hingga kini, Toyota menjual kendaraan Hybrid terbanyak di Tanah Air lebih dari 1.800 unit.

airlangga hartarto mengunjungi booth toyota di iims 2019©2019 Merdeka.com

Zona Hybrid

Di IIMS tahun ini, booth Toyota ada zona bernama Hybrid Zone. Zona ini menampilkan produk-produk hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia dan Interactive Hybrid Information Table, yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

“Toyota menggunakan setiap momen untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia sehingga ppening day IIMS dimanfaatkan untuk memamerkan semua kendaraan hybrid Toyota,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor, di kesempatan sama.

Ditampilkan pula lima unit All New C-HR Hybrid yang baru diluncurkan pada 22 April lalu. Tampilnya semua line-up kendaraan hybrid Toyota di Opening Day IIMS 2019 juga merupakan bagian dari rangkaian 10 tahun eksistensi kendaraan hybrid Toyota di Tanah Air.SUV C-HR Hybrid merupakan kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan nasional. Di IIMS 2019, CHR Hybrid ditampilkan secara resmi untuk pertama kali ke hadapan publik.

(mdk/sya)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Total penjualan mobil hybrid Toyota mencapai 33.603 unit per November, meraih pangsa pasar 54,3 persen di pasar otomotif Indonesia.

Baca Selengkapnya
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

Mobil hybrid makin populer di Indonesia sejak era elektrifikasi. Volume penjualannya tumbuh hingga mencapai hampir 70 ribu unit di tahun ini.

Baca Selengkapnya
Berikut  Harga Mobil Toyota Alphard Hybrid Terbaru Tahun 2024

Berikut Harga Mobil Toyota Alphard Hybrid Terbaru Tahun 2024

Harga dan spesifikasi mobil Toyota Alphard Hybrid 2024. Simak yuk!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Daihatsu Pertahankan Titel Merek Terbesar Kedua di Indonesa 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu Pertahankan Titel Merek Terbesar Kedua di Indonesa 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu membukukan penjualan ritel 194.108 unit pada tahun lalu, naik 2,9 persen.

Baca Selengkapnya
Say No to Ordinary, CRETA Alpha Dikenalkan Hyundai Motors Indonesia di IIMS 2024

Say No to Ordinary, CRETA Alpha Dikenalkan Hyundai Motors Indonesia di IIMS 2024

HMID kenalkan CRETA Alpha, kendaraan dengan segudang fitur canggih dan performa tinggi.

Baca Selengkapnya
Toyota Rocky dan Daihatsu Raize Hybrid Terlibat Skandal Uji Keselamatan, yang Produksi di Indonesia Aman

Toyota Rocky dan Daihatsu Raize Hybrid Terlibat Skandal Uji Keselamatan, yang Produksi di Indonesia Aman

Seluruh unit produksi oleh PT ADM Indonesia telah memenuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Baca Selengkapnya