Ini spesifikasi lengkap di major change Datsun GO dan GO+

Rabu, 9 Mei 2018 07:03 Reporter : Syakur Usman
Ini spesifikasi lengkap di major change Datsun GO dan GO+ New Datsun GO. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Datsun Indonesia meluncurkan model major change Datsun GO dan Datsun GO+ di Jakarta, Senin malam (7/5). Banyak perubahan yang ditawarkan kepada konsumen otomotif Indonesia, termasuk varian dengan transmisi otomatis X-tronic CVT.

Berdasarkan data Datsun Indonesia, varian transmisi X-tronic CVT hanya tersedia di model hacthback alias New Datsun GO. Sedangkan model MPV, New Datsun GO+, hanya menyediakan transmisi manual. Dengan perbedaan spesifikasi tersebut, harga jual New Datsun GO mulai Rp 102,99 juta (on the road Jakarta), sedangkan New Datsun GO+ mulai Rp 112,38 juta.

new datsun go

New Datsun GO ©2018 Merdeka.com

Nakamura Masato, Head of Datsun Indonesia, menambahkan model anyar ini mengusung DNA Datsun, yakni kuat dan tangguh, tapi memiliki sentuhan gaya dan deretan fitur baru termasuk teknologi transmisi X-tronic CVT ala mobil-mobil Nissan.

"New Datsun GO dan GO+ menyasar kaum muda yang ingin tetap berkendara dengan nyaman di kondisi jalan yang sibuk, dan menikmati kebebasan mobilitas secara personal. New Datsun GO merupakan hatchback yang dilengkapi X-tronic CVT untuk kenyamanan berkendara dengan tampilan yang lebih menarik," ujar Masato-san, semalam.

Model major change ini menawarkan penampilan baru New Datsun GO yang lebih dinamis dan bergaya. Berikut tampilan baru mobil kecil di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dan city car di Indonesia ini:

Eksterior

1. Bemper depan dan belakang memiliki desain baru plus aero kit anyar.

2. Grill depan khas Datsun yang heksagonal kini berukuran lebih besar dan tegak sehingga tampak lebih sporty.

3. Lampu depan baru dilengkapi LED daytime running light (DRL).

4. Spion luar terdapat cover dan lampu sein demi faktor keamanan dan tampilan lebih segar.

5. Di buritan, terdapar kunci eksternal sehingga pintu bisa dibuka menggunakan kunci dari luar tanpa harus menarik tuas di dalam kabin sehingga lebih nyaman.

6. Ukuran roda lebih besar, jadi 14 inci, sehingga traksi lebih baik.

new datsun go

New Datsun GO ©2018 Merdeka.com

7. Tersedia dalam lima pilihan warna untuk New Datsun GO dan enam warna untuk New Datsun GO+.

Interior

1. Dasbor dan panel instrumen didesain ulang secara signifikan sehingga terkesan zaman now.

2. Bagian kabin menghadirkan dua warna; hitam dan beige, untuk New Datsun GO+, serta aksen hitam dan abu-abu untuk ventilasi AC di New Datsun GO.

new datsun go

New Datsun GO ©2018 Merdeka.com

3. Trim pintu kini memiliki kantong penyimpanan lebih besar yang dapat memuat botol ukuran 1 liter dan 600 mililiter.

4. Sistem audio kini menggunakan layar sentuh 6,75 inci yang bisa koneksi dengan MP3, USB, Aux, Bluetooth, dan smartphone berbasis iOS dan Android.

5. Kini tersedia power window di bagian belakang dan spion elektrik dengan lampu sein.

6. Akses ke baris ketiga di New Datsun GO+ lebih mudah karena kursi tengah dapat dilipat secara menyeluruh.

7. Memiliki fitur-fitur cerdas seperti autoheadlight, follow-me-home system, front wiper with intelligent wiping system, dan high response linear suspension.

Transmisi X-tronic CVT

Yang menarik dari model major change ini, kini Datsun GO memiliki transmisi X-tronic CVT yang biasa digunakan di mobil-mobil Nissan. Pilihan ini hanya ada di model hatchback alias New Datsun GO.

Kelebihan dari transmisi X-tronic CVT ini adalah menawarkan kemudahan dan kenikmatan berkendara. Sebab transmisi ini memberikan akselerasi mulus, tapi irit bahan bakar, serta memberikan performa lebhi baik sehingga mobil tampil lebih gesit dibandingkan transmisi otomatis biasa.

[ara]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Datsun GO
  3. Datsun
  4. Mobil Baru
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini