Mukhamad Misbakhun

Foto:

Mukhamad Misbakhun


Nama Lengkap : Mukhamad Misbakhun

Alias : Misbakhun

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Pasuruan, Jawa Timur.

Tanggal Lahir : Rabu, 29 Juli 1970

Zodiac : Leo


No Relation
BIOGRAFI
Keberanian mantan anggota DPR dari PKS, Mukhamad Misbakhun, melawan rezim SBY diapresiasi. Misbakhun mengungkapkan 'pemidanaan politik' yang dialaminya dalam sebuah buku berjudul 'Melawan Takluk'.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 20 Juli 2018 11:01:26 Misbakhun tolak rencana penggunaan DBH cukai tembakau untuk tambal program JKN

    Alokasi DBH dalam APBN 2018 sebesar Rp 89,2 triliun. Angka itu terdiri dari DBH Pajak sebesar Rp 56,7 triliun dan DBH sumber daya alam sebesar Rp 32,5 triliun. Sedangkan realisasi DBH hingga Juni 2018 sudah mencapai Rp 34,3 triliun.

  • Minggu, 15 Juli 2018 14:17:00 Penguatan dolar persoalan global, Misbakhun puji upaya pemerintah jaga rupiah

    Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun meminta semua pihak tak serta-merta menyalahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait depresiasi kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Menurutnya, depresiasi rupiah masih relatif terkendali di tengah penguatan nilai tukar USD yang menjadi persoalan global.

  • Rabu, 11 Juli 2018 18:17:00 Misbakhun ajak masyarakat agar sadar bayar pajak

    Menurut Misbakhun, angka produk domestik bruto (PDB) Indonesia terus mengalami kenaikan. Sedangkan tax ratio Indonesia termasuk dari sumber daya alam (SDA) migas dan pertambangan di hanya angka 11 persen.

  • Jumat, 22 Juni 2018 19:55:00 Tarif pajak UMKM turun, Misbakhun puji kebijakan Jokowi

    Misbakhun yang hadir dalam peluncuran tersebut menambahkan, penerbitan PP Nomor 23 Tahun 2018 menjadi awal dan tonggak bagi keberpihakan pemerintah terhadap pelaku UMKM.

  • Minggu, 17 Juni 2018 12:44:00 Misbakhun balas kritikan AHY ke Jokowi: Miskin prestasi

    Misbakhun menilai, AHY belum punya pengalaman dalam percaturan politik nasional tingkat tinggi. Menurutnya, putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga belum pantas secara head to head mengkritik Presiden Jokowi secara langsung.

  • Senin, 11 Juni 2018 06:46:32 Misbakhun ajak konstituen doakan Jokowi dan Khofifah menang

    Legislator Partai Golkar Mukhamad Misbakhun memanfaatkan hari-hari terakhir Ramadan 2018 untuk menggencarkan kegiatan sosial bagi konstituennya. Selama dua hari berturut-turut, anggota Komisi XI DPR itu menghadiri acara keagamaan yang disertai pemberian santunan bagi anak-anak yatim dan kaum duafa di Pasuruan.

  • Minggu, 10 Juni 2018 18:41:00 Temui Kiai dan santri di Pasuruan, Misbakhun bicara sosok Jokowi yang islami

    Misbakhun mengatakan bahwa Jokowi merupakan figur yang islami. Anggota DPR dari daerah pemilihan Jatim II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu menuturkan, Jokowi juga sangat dekat dengan para kiai dan pengasuh pondok pesantren.

  • Jumat, 25 Mei 2018 21:59:00 Kuliah umum di Korsel, Misbakhun sampaikan program unggulan Jokowi

    Berbicara di hadapan sekitar 300 mahasiswa pascasarjana Keimyung University, Misbakhun menyampaikan materi berjudul 'Indonesia on Jokowi's Presidency Era'. Legislator Partai Golkar itu memaparkan, Presiden Jokowi mengusung konsep Nawacita untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat.

  • Rabu, 9 Mei 2018 18:28:17 Jadi mitra pemerintah, konsultan pajak dituntut tingkatkan kompetensi

    Misbakhun berharap, kehadiran Undang-Undang, kompetensi para konsultan pajak dapat terus ditingkatkan. Jika RUU tersebut disahkan, maka organisasi konsultan pajak seperti IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) akan memiliki wewenang untuk melakukan sertifikasi dan pemberian izin kepada tenaga konsultan.

  • Senin, 7 Mei 2018 21:42:15 Misbakhun ajak relawan GoJo aktif tangkal fitnah & hoaks ke Jokowi

    Ketua Departemen DPP Golkar bidang Pengawasan Pembangunan itu menambahkan, program Presiden Jokowi yang perlu dilanjutkan adalah infrastruktur. Menurut Misbakhun, dunia internasional sudah mengakui kinerja presiden yang berasal dari rakyat biasa itu dalam memajukan infrastruktur di tanah air.

  • Minggu, 6 Mei 2018 22:49:00 Kawal dana desa, Misbakhun wanti-wanti kepala desa agar transparan

    Legislator Partai Golkar dari daerah pemilihan Jawa Timur II (Pasuruan dan Probolinggo) Mukhamad Misbakhun memanfaatkan masa reses DPR untuk bersilaturahmi dengan konstituennya. Anggota Komisi XI DPR itu berdialog dengan Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Pasuruan, Minggu (5/5).

  • Sabtu, 5 Mei 2018 23:30:00 Misbakhun harapkan NU jaga spirit dakwah Wali Songo demi NKRI

    "Di era saat ini perlu menjadikan spirit gerakan dan dakwah Wali Songo dilestarikan untuk menjaga NKRI. Sekali lagi, bagi nahdliyin NKRI adalah harga mati!" tegas politikus kelahiran Pasuruan itu.

  • Senin, 30 April 2018 18:06:00 Misbakhun: Relawan GoJo upaya Golkar kembali menangkan Jokowi

    Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun makin getol mengampanyekan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari partainya. Misbakhun pun memasang baliho bergambar Jokowi dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di sejumlah lokasi di daerah pemilihannya di Jawa Timur (Jatim) II yang meliputi Pasuruan dan Probolin

  • Senin, 30 April 2018 11:26:03 DPR reses, Misbakhun pasang baliho dukungan Golkar untuk Jokowi di Pasuruan

    Dukungan Partai Golkar kepada Joko Widodo untuk kembali maju sebagai presiden pada pemilu 2019 terus digaungkan. Di Wilayah Pasuruan, Jawa Timur, dukungan tersebut diwujudkan oleh anggota DPR dari Fraksi Golkar Muhammad Misbakhun dengan memasang baliho raksasa di sejumlah titik strategis di jalan protokol dan Pantura.

  • Kamis, 19 April 2018 22:04:00 Misbakhun ungkap jurus Golkar menangkan Jokowi di Pilpres 2019

    Selain itu, Golkar juga mengusung calon anggota legislatif (caleg) yang memiliki basis massa dan bisa melakukan penetrasi di masyarakat. "Ini rangkaian konkret untuk membangun basis masa Golkar di seluruh tanah air," tegasnya.

  • Senin, 16 April 2018 20:30:36 Misbakhun sebut ada perbedaan pendapat dalam tubuh KPK soal kasus Century

    "Kita sampaikan, mau naik kelas apa tidak KPK ini, kita kasih kesempatan, dan ini sebenarnya kesempatan paling baik bagi KPK untuk menaikkan kelas dan leverage," ungkap Misbakhun.

  • Selasa, 27 Maret 2018 11:26:55 Misbakhun optimistis calon Gubernur BI diterima secara aklamasi

    Misbakhun optimistis calon Gubernur BI diterima secara aklamasi. Misbakhun mengatakan, upaya menggali pendapat dan pandangan Perry Wajiyo dalam proses uji kelayakan oleh Komisi XI memang penting dilakukan. Dengan demikian publik dan pasar tahu sosok calon Gubernur BI pilihan Presiden Jokowi itu.

  • Minggu, 4 Maret 2018 20:00:00 ACTA mau laporkan pertemuan Jokowi-PSI ke ORI, Misbakhun sebut salah alamat

    Legislator Golkar yang dikenal getol membela Jokowi itu mengatakan, Ombudsman merupakan lembaga untuk menampung semua pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan publik oleh negara

  • Selasa, 20 Februari 2018 21:43:02 Anggota komisi XI DPR tak khawatir utang asing pemerintah terus bertambah

    Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada triwulan IV/2017 sebesar USD 352,2 miliar atau tumbuh 10,1 persen (yoy). Perkembangan ULN ini terjadi baik di sektor publik maupun swasta, sejalan dengan kebutuhan pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur dan kegiatan produktif lainnya.

  • Minggu, 18 Februari 2018 21:30:00 Misbakhun saksikan keakraban Jokowi dan Anies di Final Piala Presiden

    Misbakhun yang menyaksikan insiden itu meyakini tak ada unsur rekayasa apalagi berniat menzalimi Anies.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya