Wawancara Siti Nur Azizah

Manuver Azizah Ma'ruf Rebut Kursi Wali Kota Tangsel

Jumat, 3 Januari 2020 08:28 Reporter : Sania Mashabi, Angga Yudha Pratomo
Manuver Azizah Ma'ruf Rebut Kursi Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Waktu pertemuan dengan Siti Nur Azizah sempat diundur hingga malam pada Sabtu, 28 Desember 2019. Rencananya pukul 4 sore kami bertemu di kediamannya kawasan elit Bintaro, Tangerang Selatan. Mendadak putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu meminta atur ulang lantaran sedang ada pertemuan.

Di tengah waktu menunggu, WhatsApp grup kami dihebohkan. Azizah berfoto bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mereka bertemu di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Hadir pula Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu, Prabowo hadir sebagai ketua umum Partai Gerindra. Dia didampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco. Kental sekali aroma pertemuan politik Sabtu sore itu.

Sekitar jam 7 malam Azizah baru tiba di rumah yang baru ditempati beberapa pekan itu. Kami disambut begitu ceria. "Habis bertemu Pak Prabowo, ada Bobby juga, ini kami silaturahmi politik," ucap dia kepada kami.

Tahun 2020 menjadi waktu pelaksanaan Pilkada Serentak. Azizah dan Bobby sedang mencoba keberuntungan. Dengan fasilitas sebagai keluarga presiden dan wakil presiden, mereka lebih memiliki jaringan untuk bertemu dengan banyak elit politik di Indonesia.

Azizah sedang mengincar kursi Wali Kota Tangerang Selatan. Sedangkan Bobby begitu berhasrat duduk sebagai Wali Kota Medan, Sumatera Utara. Pertemuan dengan Prabowo dirasa penting sebagai modal awal terjun dalam dunia politik.

Berikut petikan wawancara jurnalis merdeka.com Sania Mashabi dengan perempuan akrab disapa Azizah Ma'ruf tersebut:

Baca Selanjutnya: Restu Abah Maruf...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini