Tempat Wisata Singapore Terbaru yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya

Jumat, 24 Juni 2022 18:45 Reporter : Edelweis Lararenjana
Tempat Wisata Singapore Terbaru yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya singapore. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru berikut ini wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke sana. Singapore adalah salah satu destinasi travelling terpopuler di Asia Tenggara, terutama untuk berbelanja.

Meski demikian, kumpulan mall bukanlah satu-satunyatouristattraction yang bisa dinikmati di negara ini. Belakangan, Singapore telah menambah beberapa atraksi dan aktivitas untuk wisatawan yang menarik untuk dilihat dan dijelajahi.

Sebut saja galeri realitas virtual, go-kart, rumah pajangan yang mensimulasikan pengalaman memanjat puncak pohon hutan tropis, dan masih banyak lagi hal-hal seru lainnya! Berikut adalah kumpulan tempat wisata Singapore terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Pastikan untuk mengunjungi salah satu atau semua tempat-tempat ini, ya!

2 dari 4 halaman

1. Tropical Montane Orchidetum

Melansir dari Tripzilla, rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru yang pertama adalah Tropical Montane Orchidetum. Anda pasti terpesona dengan hutan tropis yang ada di Tropical Montane Orchidetum ini. Terletak di Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di negara Singapura, yakni Singapore Botanic Gardens, tempat wisata ini memiliki jalan setapak dengan bunga-bunga yang mekar dan tanaman hijau yang indah.

Sembcorp Cool House menampilkan lebih dari 1.000 spesies anggrek dan hibrida, termasuk bunga nasional Singapura: Vanda Miss Joaquim Lingkungan yang ber-AC juga menjadikannya tempat yang sempurna untuk mendinginkan diri dari teriknya panas matahari. Tropical Montane Orchidetum adalah tempat yang sempurna untuk tamasya keluarga atau kencan romantis di antara jalur flora dan fauna yang indah.

tempat wisata gratis di singapore

historyhit.com


2. SkyHelix Sentosa

Rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru yang kedua adalah SkyHelix Sentosa. Jika Anda ingin bersantai sembari menikmati pemandangan kota di Singapura, Anda bisa mencoba SkyHelix Sentosa. SkyHelix Sentosa menawarkan pemandangan Sentosa secara 360 derajat beserta tepi laut di sekitarnya dari kereta gondola terbuka.

SkyHelix hanya membutuhkan waktu dua menit untuk naik dan turun. Anda akan dibawa naik 35 meter dari atas tanah. Gondola ini kemudian akan berputar perlahan selama 10 menit, menawarkan pemandangan luar biasa dari sekeliling Anda. Di atraksi ini, Anda diperbolehkan membawa ponsel, sehingga Anda bisa mengambil foto pemandangan kota atau selfie sepuasnya.

3 dari 4 halaman

3. Singapores ArtScience Museum

Rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru yang ketiga adalah Singapore’s ArtScience Museum. Bagi Anda yang bermimpi untuk menjelajah angkasa, Spacewalkers di ArtScience Museum adalah galeri virtual reality (VR) yang wajib untuk Anda kunjungi!

Di sini, para pengunjung dapat membenamkan diri dalam karya seni yang menjelajahi kehidupan di luar Bumi. Spacewalker menampilkan dua karya seni VR yakni; Langkah Pertama – Dari Bumi ke Bulan, dan Langkah Kedua – Dari Bulan ke Mars dan Selanjutnya. Keduanya memulai debut di Festival Film Venesia pada tahun 2020.

Menggunakan arsip dan rekaman eksklusif dari misi Apollo NASA, Spacewalkers menawarkan pengunjung kesempatan untuk menyelami ruang melalui mata astronot yang melakukan perjalanan ke Apollo. Wawasan eksklusif ini dikerjakan dengan cermat ke dalam karya seni VR oleh beberapa seniman, museum, dan festival film paling terkenal di dunia untuk menciptakan pengalaman yang lebih realistis sebagai manusia di bulan.

4. Museum of Ice Cream Singapore

Rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru yang ke empat adalah Museum of Ice Cream Singapore. Berasal dari AS, Museum of Ice Cream membuka cabang internasional pertamanya di Singapura pada tahun 2021. Di sini, Anda akan dibawa ke dunia dengan pemandangan indah dan berwarna-warni di 14 instalasi multi-indera.

Ini adalah tempat wisata yang sempurna untuk berswafoto ria karena warna dan dekorasinya yang sangat cerah. Di sini, Anda juga dapat menikmati aneka es krim dengan sentukan lokal seperti Pina Colada dan Pulut Hitam Potong; Lemon Bliss Balls, Apple Pie Soft Serve, Lychee Bandung dan sandwich es krim Taro Milk Tea.

4 dari 4 halaman

5. Waterbike Singapore

Rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru yang kelima adalah dengan mencoba atraksi Waterbike-nya. Di sini, Anda bisa merasakan sensasi yang seru dan menyegarkan saat bersepeda di atas air bersama Waterbike Singapore.

Sepeda air ini adalah sepeda nyata yang dipasang pada dua pelampung untuk memungkinkan "bersepeda" di atas air. Sepeda air memiliki rangka yang ringan, memungkinkan pengendara sepeda meluncur di atas air dengan kecepatan hingga 15 kilometer per jam. Aktivitas ini sangat ramah keluarga, mudah dilakukan bahkan oleh anak berusia 7 tahun hingga orang tua berusia 70 tahun!

6. Victoria Theatre & Concert Hall

Rekomendasi tempat wisata Singapore terbaru yang ke enam adalah Victoria Theatre & Concert Hall. Pertama kali dibangun pada tahun 1862, Victoria Theater & Concert Hall adalah bangunan tertua kedua di Singapura. Bangunan Ini menarik pengunjung dengan sejarahnya, fasad neo-klasiknya yang tak lekang oleh waktu, dan Menara Jam setinggi 54 meternya yang mengesankan.

Anda bisa menikmati dan mengagumi Menara Jam yang dibuka untuk pengunjung pada tanggal tertentu. Tur Menara Jam selama 60 menit menawarkan pandangan sekilas tentang cara kerja internal lima lonceng menara. Lonceng ini telah membunyikan lonceng Westminster, yang dipopulerkan oleh Big Ben London, sejak dibangun pada tahun 1905!

[edl]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini