Kisah Tragis Kematian Gajah dan Sapi, Mati dengan Kondisi Tak Wajar

Selasa, 9 Juni 2020 15:45 Reporter : Vinna Wardhani
Kisah Tragis Kematian Gajah dan Sapi, Mati dengan Kondisi Tak Wajar sapi mati ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa waktu yang lalu publik digegerkan dengan berita matinya seekor Gajah yang tengah hamil. Gajah tersebut ditemukan mati dengan posisi berdiri di sungai.

Diketahui gajah tersebut mati setelah memakan buah nanas yang dalamnya diisi dengan petasan. Petasan tersebut kemudian meledak di dalam tubuh gajah. Kejadian ini memantik kemarahan masa dan menuai banyak keprihatinan. Tersangka yang memberikan buah nanas tersebut akhirnya kini ditangkap pihak kepolisian.

Setelah kasus matinya gajah karena menelan peledak, kejadian miris serupa juga terjadi pada seekor sapi betina. Lagi-lagi masih di daerah India, seekor sapi betina ini diberi makan bola tepung gandum yang diisi oleh petasan.

2 dari 4 halaman

Tengah Bunting

sapi makan petasan

©2020 Merdeka.com

Melansir dari Hindustan Times, kejadian ini terjadi di Himachal Pradesh di Distrik Bilaspur. Diketahui sapi betina ini tengah berada dalam kondisi bunting/hamil.

Sapi ini diberi makanan berupa bola tepung gandum yang diisi dengan petasan. Petasan yang berada di dalam bola tepung gandum kemudian meledak di mulutnya. Akibat ledakan petasan ini, bagian rahang sapi kemudian terluka parah. 

3 dari 4 halaman

Mendapat Respon Komunitas Pecinta Hewan

sapi makan petasan©2020 Merdeka.com

Mencuatnya berita ini bermula saat pemilik sapi tersebut, Gurdayal Singh mengunggah video hewannya di media sosial pada Sabtu (6/6). Sontak hal tersebut mendapat respon dari komunitas pecinta hewan @animalhopeandwellness.

Pihak komunitas tersebut menjelaskan bahwa sapi betina tersebut dipelihara bukan untuk dimakan melainkan bagian dari kepercayaan India yang menganggap sapi sebagai hewan suci. Pemilik sapi ini mencurigai tetangganya Nand Lal Dhiman yang melakukan perbuatan semacam ini. 

4 dari 4 halaman

Bola Gandum Berisi Petasan Disebut "Bom Aalu"

Gurdayal Singh mencurigai tetangganya Nand Lal Dhiman yang melakukan perbuatan semacam ini. Sebenarnya di India, praktik semacam ini bukanlah hal yang baru.

Memasukkan bahan peledak ke dalam bola tepung gandum merupakan sebuah praktik umum yang dilakukan di Himachal. Bola tepung gandum itu sendiri dinamai sebagai "Bom Aalu".

Metode ini biasanya digunakan masyarakat India untuk berburu hewan liar atau menjauhkan hewan liar dari ladang mereka.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini