Pamekasan, Salah Satu Kabupaten dengan Jumlah Sekolah Terbanyak di Indonesia

Minggu, 23 Februari 2020 20:00 Reporter : Rizka Nur Laily M
Pamekasan, Salah Satu Kabupaten dengan Jumlah Sekolah Terbanyak di Indonesia Ilustrasi medali. ©2020 Merdeka.com/today.line.me

Merdeka.com - Tahun 2012, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh menetapkan Pamekasan sebagai Kabupaten Pendidikan. Penetapan itu dikarenakan Pamekasan memiliki banyak lembaga pendidikan mulai dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi. Banyaknya lembaga pendidikan di Pamekasan juga disertai dengan prestasi-prestasi yang berhasil diraihnya.

Beberapa prestasi di bidang pendidikan yang turut mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan di antaranya adalah Medali Emas Kejuaraan Dunia Fisika Internasional 2006, Medali Perunggu Asean Physic Olimpiade (AphO) di Bangkok 2009, Medali Emas Olimpiade Fisika tingkat dunia ke-41 2010, Medali Emas International Mathematical Contest The Clock Tower School 14th Edition 2011, Juara pertama Tanfidz AlQur’an Internasional di Mesir, 5 Medali Perunggu Internasional World Mathematics Invitational Korea Selatan 2013, dan lain sebagainya.

Selain pendidikan formal, di Pamekasan juga terdapat banyak pondok pesantren. Lembaga-lembaga pendidikan ini tersebar di 13 kecamatan yang ada di Pamekasan.

Baca Selanjutnya: Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sederajat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini