Nadine Chandrawinata Ungkap Makna di Balik Nama Anaknya, Punya Arti Pemompa Kehidupan

Rabu, 2 Maret 2022 10:15 Reporter : Vinna Wardhani
Nadine Chandrawinata Ungkap Makna di Balik Nama Anaknya, Punya Arti Pemompa Kehidupan Momen Kelahiran Anak Pertama Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. ©2022 Merdeka.com/Instagram Nadine Chandrawinata/Dimas Anggara

Merdeka.com - Kehidupan rumah tangga pasangan artisDimas Anggara dan Nadine Chandrawinata kini semakin lengkap. Pada awal 2022 ini Dimas dan Nadine dikaruniai anak pertama. Anak perempuan tersebut mereka beri nama Nadi Djiwa Anggara.

Melansir dari Kapanlagi, rupanya ada cerita menarik di balik pemberian nama Nadi. Menurut penuturan Nadine, ia dan Dimas pada awalnya sepakat tak mau mengetahui jenis kelamin anak pertamanya.

Oleh karena itu, Nadine dan Dimas mempersiapkan nama yang dapat digunakan oleh anak perempuan dan laki-laki. Terpilihlah nama Nadi Djiwa Anggara dengan beberapa pertimbangan.

"Namanya sudah disiapin dari sebelum dia lahir. Memang kita pilih namanya bisa dipakai untuk perempuan dan laki-laki. Karena kita nggak tahu gendernya apa," jelas Nadine.

2 dari 3 halaman

Nadi Berarti Pemompa Kehidupan Sekaligus Singkatan Orang Tua

baby djiwa anak nadine chandrawinata dapat kejutan saat pulang ke rumah
©2022 Merdeka.com/Instagram Nadine Chandrawinata

Lebih lanjut Nadine kemudian menjelaskan artis tiap kata yang ada di nama anaknya. Rupanya, Nadi berasal dari penggabungan nama Nadine dan Dimas. Nama itu sekaligus memiliki arti pemompa kehidupan. Secara tidak langsung, nadi juga merupakan nama awal dari Nadine.

"Nama depannya Nadi, kita suka dengan filosofi dari nadi yang memompa kehidupan. Jadi ya udah, kebetulan Nadi juga bisa diartikan sebagai singkatan Nadine-Dimas," terangnya.

3 dari 3 halaman

Djiwa Nama Karakter Tokoh yang Mau Dibangun Dimas

baby djiwa anak nadine chandrawinata dapat kejutan saat pulang ke rumah
©2022 Merdeka.com/Instagram Nadine Chandrawinata

Kemudian nama Djiwa berasal dari seorang tokoh yang ingin Dimas hadirkan dalam karyanya. Rupanya nama itu juga disukai oleh Nadine, akhirnya terpilihlah Djiwa sebagai nama tengah.

"Nama Djiwa ini punya arti tersendiri bagi kita, lebih tepatnya Dimas. Jadi Dimas punya cerita tentang perjalanan seseorang yang ingin dijadikan karya. Dan Dimas punya bayangan karakternya bernama Djiwa. Nah, pas sudah hamil empat bulan dan diskusi soal nama, saya dan Dimas sama-sama sreg dengan nama itu. Jadi kita putuskan nama Djiwa," paparnya.

  [vna]

Baca juga:
Deretan Artis Melahirkan Anak Pertama di Tahun 2022, Terbaru Nadine Chandrawinata
Momen Dimas Anggara Azani Sang Bayi: Sungguh Bahagia Melihat Djiwa Begitu Tenang
Resmi Jadi Ayah, Ini 5 Momen Bahagia Dimas Anggara Gendong Sang Anak yang Baru Lahir
Melahirkan Anak Pertama, Intip Potret Perjalanan Kehamilan Nadine Chandrawinata

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini