Momen Seru Band Kotak Bawakan Lagunya dalam Bahasa Madura, Banjir Pujian

Senin, 27 Juni 2022 11:22 Reporter : Rizka Nur Laily M
Momen Seru Band Kotak Bawakan Lagunya dalam Bahasa Madura, Banjir Pujian Aksi band Kotak meriahkan HUT SCTV. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Band Kotak yang Digawangi Tantri, Chua, dan Cella menjadi hiburan penutup dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) yang digelar di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (25/6/2022) malam.

Bintang tamu yang tampil pamungkas itu menyita antusiasme penonton karena membawakan lagu andalannya berjudul Pelan Pelan Saja dalam Bahasa Madura. Sebagai informasi, Bahasa Madura adalah bahasa sehari-hari yang digunakan masyarakat Jember dan seluruh tuan rumah Porprov Jatim 2022.

Aksi sang vokalis, Tantri Syalindri, menyenandungkan lirik lagu Pelan Pelan Saja dalam Bahasa Madura itu diabadikan dalam rekaman video dan diunggah oleh pemilik akun TikTok bernama @rzhakim_.

“Kalian boleh rekam ini, videokan ini. Upload di TikTok ataupun sosmed masing-masing, karena ini spesial banget,” ujar Tantri sebelum menyanyikan lagu Pelan Pelan Saja dalam versi bahasa Madura.

2 dari 3 halaman

Antuasisme Penonton

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO MADURA (@infomdr)

“Uculkanlah naleh been ambik engkok makle been seneng, mun been ngelopaen engkok, laon-laon beih,” begitu Tantri Kotak mengubah lagu Pelan Pelan Saja ke dalam Bahasa Madura.

Mendengar Tantri bernyanyi, para penonton berteriak antusias. Banyak di antara mereka yang merekam aksi Band Kotak dan mengunggahnya ke media sosial. 

Selain membawakan lagu Pelan Pelan Saja dalam Bahasa Madura, Band Kotak juga menyanyikan lagu populer lainnya yang berjudul Beraksi. Lagu itu sekaligus menjadi acara puncak pembukaan Porprov Jatim 2022. 

“Terima kasih Jember, luar biasa di konser hari ini. Semangat juga untuk para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim, tunjukkan semangat kalian. Sukses selalu buat Jember dan Jawa Timur,” ujar Tantri.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Video aksi panggung Band Kotak menyanyikan lagu Pelan Pelan Saja dalam Bahasa Madura yang diunggah ke akun Instagram @wecarebangkalanmadura dan @infomdr banjir pujian dari warganet. 

“Mantap Kak Tantri, terima kasih sudah menghibur warga Jember. Laon Laon Beih (Pelan Pelan Saja,” tulis pemilik akun Instagram @evinasofy. 

“Lagunya galau, tapi malah ngakak,” tulis pemilik akun Instagram @namakumerah. 

“Tantri memang luar biasa. Ketika konser di Lombok juga pakai Bahasa Lombok dan nadanya masuk,” komentar @echal.bavarian.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini