Hari Guru Nasional, Ini 4 Artis yang Ternyata Juga Berprofesi Sebagai Guru

Kamis, 25 November 2021 12:35 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Hari Guru Nasional, Ini 4 Artis yang Ternyata Juga Berprofesi Sebagai Guru artis yang juga seorang guru. ©2021 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Seperti kita tahu, tanggal 25 Oktober diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Tak bisa dipungkiri, guru merupakan orang yang berjasa dalam mencetak generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, guru harus dihormati oleh semua orang.

Karena perjuangan guru yang membimbing siswanya hingga menjadi orang sukses, hal inilah yang menjadikan hari guru sebagai ajang penghargaan bagi usaha mereka. Setiap 25 November juga diperingati sebagai hari lahir PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Bicara soal guru, ternyata ada beberapa selebritis yang juga berprofesi sebagai seorang guru. Penasaran? Berikut sederet artis yang juga berprofesi sebagai guru.

2 dari 3 halaman

Dik Doank

artis yang juga seorang guru
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Pertama ada Dik Doank. Dik Doank dikenal sebagai salah satu seniman sekaligus selebritis Tanah Air. Pria bernama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma ini memilih meninggalkan dunia hiburan sejak tahun 2006. Ia kemudian membangun sekolah alam Kandank Jurank Doank yang berawal dari keprihatinannya terhadap nasib pendidikan sebagian anak-anak Indonesia.

Anji

artis yang juga seorang guru
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Siapa sangka Anji rupanya juga pernah menjadi seorang guru. Diketahui, Anji merupakan lulusan Sastra Mandarin Universitas Indonesia. Sebelum menjadi seorang musisi ternama, rupanya ia pernah menjadi guru les bahasa Mandarin.

3 dari 3 halaman

Desy Ratnasari

artis yang juga seorang guru
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Selanjutnya ada Desy Ratnasari. Artis yang kini terjun ke dunia politik ini rupanya juga seorang guru, tepatnya dosen. Pelantun tembang Tenda Biru ini merupakan dosen jurusan Psikologi di Universitas Atmajaya Jakarta. Bukan tanpa alasan, ia mengaku ingin berbagi ilmu dan senang saat mengajar.

Cinta Laura

artis yang juga seorang guru
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Terakhir ada artis muda dan cantik, Cinta Laura. Lulusan Columbia University New York ini memang telah tertarik dengan dunia pendidikan sejak kecil. Kini, ia pun mendirikan sebuah yayasan sekolah dan terkadang turun tangan dalam mengajar murid-muridnya.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini