Gaun Ariel Tatum di Gala Dinner Paris Fashion Week Jadi Sorotan, Punya Makna Mendalam

Rabu, 5 Oktober 2022 17:24 Reporter : Vinna Wardhani
Gaun Ariel Tatum di Gala Dinner Paris Fashion Week Jadi Sorotan, Punya Makna Mendalam Gaun Gala Dinner Ariel Tatum. ©2022 Merdeka.com/instagram arieltatum

Merdeka.com - Nama aktris berbakat Ariel Tatum belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan publik. Aksinya yang memukau di Paris Fashion Week mampu menyihir siapa saja yang memandangnya.

Namun tak hanya di acara Paris Fashion Week, Ariel Tatum juga tampil begitu menawan di acara Gala Dinner Paris Fashion Week. Dalam balutan busana warna hitam, aura anggun nan bold begitu memancar pada diri Ariel Tatum.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ariel Tatum mengungkap makna mendalam dari gaun yang dikenakannya. Kesuksesan penampilan Ariel Tatum di Gala Dinner Paris Fashion Week ini rupanya tak lepas dari tangan dingin designer Didiet Maulana.

"Dalam waktu kurang dari 2 minggu, aku request ke Mas @didietmaulana untuk buatkan dress bernuansa Indonesia, dengan design spesifik yang sudah ada di kepala,," terangnya.

2 dari 3 halaman

Tara Gemilang, Gambarkan Langit Malam dan Ketangguhan

gaun gala dinner ariel tatum
©2022 Merdeka.com/instagram arieltatum

Hanya dalam waktu kurang lebih dua minggu, gaun yang diberi nama Tara Gemilang ini berhasil dibuat dengan sangat baik. Ariel Tataum menjelaskan gaun berwarna hitam ini namanya berasal dari bahasa Sansekerta dan berarti bintang.

Ariel membenarkan jika gaun Tara Gemilang terinspirasi dari langit malam. Kain songket yang dipakainya juga mengandung makna keanggunan dan ketangguhan.

"Lahirlah busana “Tara Gemilang”. Tara berarti Bintang dalam bahasa Sansekerta. Busana yang terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang. Diciptakan dari tenunan songket penuh cinta oleh penenun muda di Aceh. Menggambarkan keanggunan perempuan dan ketangguhan pada saat yang bersamaan," bebernya.

3 dari 3 halaman

Gambarkan Geberagaman dalam Hidup

gaun gala dinner ariel tatum

©2022 Merdeka.com/instagram arieltatum

Lebih lanjut Ariel kemudian menjelaskan detil bahan kain yang dipakainya. Perbedaan material yang digunakan hingga kristal yang dipasang mengandung makna keberagaman yang indah layaknya kehidupan.

"Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik. Seperti halnya hidup. Keberagaman menambah keindahan. Taburan kristal pada busana juga menambah kilau "bintang" malam kemarin," imbuhnya.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini