Bercanda Soal Virus Corona, Saaih Halilintar Dihujat Netizen

Senin, 17 Februari 2020 12:21 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Bercanda Soal Virus Corona, Saaih Halilintar Dihujat Netizen saaih halilintar. instagram @saaihalilintar ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Belum berhenti tentang penyebaran virus corona di Indonesia, sejumlah tokoh publik justru menjadikan kondisi darurat tersebut sebagai bahan bercandaan atau konten semata. Belum lama ini, anak dari keturunan Gen Halilintar yaitu Saaih Halilintar kembali menuai perdebatan di kalangan netizen.

Konten youtube-nya yang viral berjudul “Dua Orang Terkena Virus Corona Di Depan mata Saaih Halilintar, Korban Virus Corona Mau Bunuh Diri”, banyak menuai kecaman dari warganet. Mengingat virus mematikan satu ini sedang membuat masyarakat dunia resah akan dampak yang ditimbulkan.

1 dari 2 halaman

Banyak Menuai Hujatan

Saaih Halilintar merupakan anak dari Gen Halilintar yang memang satu keluarga tersebut merupakan konten creator youtube terkenal asal Indonesia. Melalui youtube channelnya, keluarga Gen Halilintar ini membuat konten-konten terkini untuk menarik perhatian netizen.

Namun untuk kondisi genting saat ini terkait wabah virus corona, warganet menilai konten yang diunggah Saaih sudah kelewatan. Salah satu respon disampaikan oleh seorang konten kreatoryoutube asal Indonesia, Victor Samuel. Menurutnya, virus corona saat ini bukanlah bahan bercandaan yang bisa menjadi bahan konten semata.

drama saaih halilintar

2020 Merdeka.com

Victor Samuel mengungkapkan rasa kekecewaannya melalui postingan Instagram Story akun pribadinya. Menurutnya menggunakan isu-isu sensitif saat ini dan mencampur unsur bunuh diri bukanlah perbuatan yang terpuji.

Dia meminta agar Saaih Halilintar lebih berhati-hati saat berkreativitas di dunia maya. Dirinya meminta agar konten yang menurutnya tidak layak untuk dikonsumsi publik tersebut segera dihapus.

Bukan hanya melalui Instagram, sejumlah komentar warganet juga membanjiri akun youtube keluarga Gen Halilintar. Warganet menilai agar masalah seperti ini tidak muncul lagi dikemudian hari dan tidak menimbulkan kegaduhan publik.

2 dari 2 halaman

Iklan Sebuah Brand

Dilihat dari video di akun channel Youtube Saaih Halilintar, dia pada awalnya menceritakan perjalannya selama liburan di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia merekam momen-momen perjalannya selama berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat.

Saaih melakukan liburannya lengkap bersama keluarga Gen Halilintar yang lain. Namun karena judul konten yang menarik perhatian negatif, banyak warganet berkomentar terhadap karyanya.

konten saaih halilintar

2020 Merdeka.com/ instagram saaihalilintar

Di tengah-tengah perjalanannya, memang Saaih sempat merekam kejadian percobaan bunuh diri, namun hal tersebut bukanlah orang yang terdeteksi dengan virus corona. Lalu di akhir videonya, Saaih Halilintar juga sempat mengadakan promosi dan giveaway kepada netizen.

Tentu hal tersebut memancing komentar para netizen. Warganet beranggapan bahwa pemanfaatan sebuah bencana atau wabah bukanlah hal baik untuk meningkatkan popularitas semata.

Banyak warganet mengharapkan semoga hal seperti ini tidak terulang lagi. Tetap maju dan semakin kreatif untuk industri konten Indonesia.

[raf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini