7 Potret Roxy Mall Jember yang Viral, Favorit Kelas Menengah ke Bawah

Selasa, 19 Mei 2020 11:05 Reporter : Rizka Nur Laily M
7 Potret Roxy Mall Jember yang Viral, Favorit Kelas Menengah ke Bawah Roxy Mall Jember jelang lebaran. ©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah

Merdeka.com - Menjelang Idul Fitri, masyarakat disibukkan dengan kegiatan berbelanja. Baik kebutuhan sandang berupa pakaian, maupun kebutuhan pangan seperti beragam camilan untuk disajikan saat Lebaran tiba.

Namun demikian, Idul Fitri kali ini harus kita jalani dengan kondisi berbeda. Sejak wabah Corona merebak di Indonesia, kita diminta untuk lebih banyak berada di rumah, menghindari kerumunan massa, dan tertib protokol kesehatan yang sudah diberlakukan. Pasalnya, virus Corona jenis baru penyebab COVID-19 mudah menular salah satunya di tempat publik di mana banyak orang biasa berkerumun.

Imbauan jaga jarak dan menghindari kerumunan massa tidak tampak di Roxy Mall Jember. Pada Sabtu, 17 Mei 2020 tampak terjadi kerumunan pembeli yang sedang mengantre. Foto-foto keramaian Roxy Mall di masa jaga jarak pun dengan cepat beredar ke berbagai media sosial.

1 dari 7 halaman

Antrean Membludak

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah


Roxy Mall Jember dikenal sebagai pusat perbelanjaan favorit bagi kalangan menengah ke bawah. Tidak heran apabila mall ini selalu ramai pengunjung. 

Bahkan di tengah pandemi COVID-19, antrean di Roxy Mall jember tetap membludak. Foto ini merupakan antrean di Roxy Mall pada Sabtu, 17 Mei 2020. 

2 dari 7 halaman

Langgar Protokol Kesehatan

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah

Foto membludaknya pengunjungh Roxy Mall Jember segera beredar di berbagai media sosial bahkan menjadi viral. Di masa pandemi seperti sekarang, antrean orang di pusat perbelanjaan tentu sangat disayangkan. 

Akun Instagram @lambe_turah mengunggah foto keramaian di Roxy Mall dengan keterangan menyindir. 

"Apa itu PSBB? Apa itu jaga jarak," tulis @lambe_turah, Sabtu, 17 Mei 2020. 

3 dari 7 halaman

Tidak Ada Jarak Antar Orang

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah


Tampak di foto, orang-orang berdekatan mengantre di kasir guna membayar barang belanjaan. Meskipun mereka mengenakan masker, tetapi tidak ada jarak aman yang diberlakukan antara satu orang dengan orang lainnya. 

"Giliran salat Jumat...salat Tarawih...salat jemaah di masjid gak boleh...kalian manut. Giliran urusan duniawi aja kagak bisa nahan. Rasane ambyar. Sia-sia gw berbulan-bulan di rumah, keluar cuma ke tukang sayur depan rumah," tulis @irmaharfan. 

4 dari 7 halaman

Dijaga Polisi

 

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah


Sehari setelah viralnya foto keramaian di Roxy Mall Jember, pihak kepolisian setempat memutuskan berjaga di pusat perbelanjaan tersebut pada Minggu, 18 Mei 2020. Tidak tampak lagi kerumunan orang mengantre di Roxy Mall. 

Dihimpun dari berbagai sumber, sebelumnya pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola Roxy Mall terkait antisipasi membludaknya pengunjung menjelang hari raya Idul Fitri. 

5 dari 7 halaman

Lebih Tertib

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah


Setelah dijaga pihak kepolisian, masyarakat yang berbelanja tampak lebih tertib. Mereka memberlakukan jaga jarak saat sedang mengantre pembayaran di kasir. 

"Jangan karena viral terus ada penjagaan. Waktu bikin keputusan untuk buka mall harusnya sudah termasuk penjagaan ketat," tulis @veyooung, Minggu, 18 Mei 2020. Pada unggahan foto di Instagram @lambe_turah.

6 dari 7 halaman

Tampak Lebih Lengang

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah


Dalam foto ini, tampak suasana Roxy Mall pada Minggu, 18 Mei 2020 tampak lebih lengang. Dua polisi berjaga, namun di sekelilingnya tidak tampak banyak orang berlalu-lalang. 

"Kalo dijaga baru rapi yess...Alhamdulillah. Ntar muncul mall mana lagi, pasar mana lagi. Gak ada habisnya. Padahal syediiih, ramadan mau habis," tulis @prayudasusanto.

7 dari 7 halaman

Kecolongan

roxy mall jember jelang lebaran

©2020 Merdeka.com/Instagram @lambe_turah


Polisi tampak berdiskusi dengan salah satu pengunjung Roxy Mall Jember. Sebuah komentar datang dari akun instagram bernama @izhafayzaa.

"Pak polisi jaga perbatasan masuk kota, yang dalam kota lanjuuut belanja," tulisnya.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini