5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Gigit Kuku dengan Cepat, Ketahui Bahayanya

Rabu, 13 Januari 2021 14:24 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Gigit Kuku dengan Cepat, Ketahui Bahayanya Ilustrasi menggigit kuku. Shutterstock/DreamBig

Merdeka.com - Kebiasaan menggigit kuku mungkin masih terdengar biasa saja bagi sebagian orang, bahkan mungkin biasa telah dilakukan oleh banyak orang. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa kebiasaan ini juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Maka, tak jarang jika kebiasaan ini akan sangat berdampak pada kondisi kesehatan seseorang. Salah satu kasus yang pernah terjadi menimpa kepada seorang mantan tukang pos Skotlandia yang bernama Steven MacDonald. Ia memiliki kebiasaan menggigit kuku sejak lama. Namun, tak disangka jika kebiasaan tersebut akan berakibat fatal, atau bahkan hampir merenggut nyawanya.

Pria berusia 48 tahun itu mengalami infeksi pada jarinya karena kebiasaannya menggigit kuku. Hal itu membuat jari Steven membengkak dan bernanah. Awalnya ia sudah pergi ke apotek dan seorang apoteker menyarankan Steven untuk membeli magnesium sulfat yang dapat digunakan untuk mengeluarkan nanah atau infeksi dari kulit.

Hal ini dapat terjadi lantaran ada bakteri tertentu di bawah kuku yang bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi darah dengan tingkat keparahan yang tinggi yang disebut sepsis. Jika sepsis tidak segera ditangani, hal ini bisa menyebabkan kematian.

Maka dari itu, ada perlunya kita melakukan langkah pencegahan agar tak terjadi hal seperti ini. Dilansir dari Brightside, berikut ini kami telah memberikan referensi untuk Anda agar mengetahui cara menghilangkan kebiasaan gigit kuku dengan cepat.

Baca Selanjutnya: 1 Usahakan Kuku Selalu Pendek...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini