24 Kata Bijak Lucy Maud Montgomery, Penulis Anne of Green Gables yang Penuh Makna

Kamis, 24 November 2022 18:38 Reporter : Edelweis Lararenjana
24 Kata Bijak Lucy Maud Montgomery, Penulis Anne of Green Gables yang Penuh Makna Ilustrasi buku. istimewa ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Kata bijak Lucy Maud Montgomery berikut ini dapat Anda gunakan untuk menghiasi unggahan atau status media sosial Anda. Lucy Maud Montgomery adalah novelis yang terkenal lewat karyanya yang berjudul Anne of Green Gables.

Anne of Green Gables adalah karya literatur klasik yang mendunia, dan telah diadaptasi menjadi film maupun serial oleh berbagai negara. Tak heran jika karya sastra ini juga banyak diteliti oleh kalangan akademisi.

Kepiawaian Lucy Maud Montgomery dalam merangkai kata-kata dalam karya literaturnya membuat banyak penggemar mengumpulkan berbagai kata bijak yang tertuang di dalamnya. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 24 kata bijak Lucy Maud Montgomery yang telah kami kumpulkan khusus untuk Anda.

2 dari 3 halaman

12 Kata Bijak Lucy Maud Montgomery Tentang Kehidupan

1. Just as soon as you attain to one ambition you see another one glittering higher up still. It does make life so interesting.

Segera setelah Anda mencapai satu ambisi, Anda melihat ambisi lain yang masih berkilauan lebih tinggi. Itu memang membuat hidup jadi menarik.

2. It’s not what the world holds for you. It is what you bring to it.

Ini bukan tentang apa yang dunia pegang untukmu. Ini adalah apa yang Anda bawa ke dunia.

3. It’s been my experience that you can nearly always enjoy things if you make up your mind firmly that you will.

Sudah menjadi pengalaman saya bahwa Anda hampir selalu dapat menikmati sesuatu jika Anda memutuskan dengan tegas bahwa Anda akan menikmatinya.

4. We pay a price for everything we get or take in this world; and although ambitions are well worth having, they are not to be cheaply won, but exact their dues of work and self-denial, anxiety and discouragement.

Kita membayar harga untuk semua yang kita dapatkan atau ambil di dunia ini; dan meskipun ambisi sangat berharga, ambisi itu tidak untuk dimenangkan dengan murah, tetapi menuntut pekerjaan dan penyangkalan diri, kecemasan, dan keputusasaan mereka.

5. Life owes me something more than it has paid me and I’m going out to collect it…

Hidup berutang sesuatu kepada saya lebih dari yang telah dibayarkan kepada saya dan saya akan keluar untuk menagihnya...

6. Next to trying and winning, the best thing is trying and failing.

Di samping mencoba dan menang, hal terbaik adalah mencoba dan gagal.

7. When you’ve learned to laugh at the things that should be laughed at, and not to laugh at those that shouldn’t, you’ve got wisdom and understanding.

Ketika Anda telah belajar menertawakan hal-hal yang harus ditertawakan, dan tidak menertawakan hal-hal yang tidak seharusnya, Anda memiliki kebijaksanaan dan pengertian.

8. When you are imagining, you might as well imagine something worthwhile.

Ketika Anda berimajinasi, Anda mungkin juga membayangkan sesuatu yang berharga.

9. Isn’t it nice to think that tomorrow is a new day with no mistakes in it yet?

Bukankah menyenangkan untuk berpikir bahwa besok adalah hari baru tanpa kesalahan di dalamnya?

10. Something just flashes into your mind, so exciting, and you must out with it. If you stop to think it over, you spoil it all.

Sesuatu baru saja muncul di benakmu, sangat menggairahkan, dan kamu harus mengatasinya. Jika berhenti untuk memikirkannya, kamu merusak semuanya.

11. Secrets are generally terrible. Beauty is not hidden–only ugliness and deformity.

Secara umum rahasia adalah sesuatu yang mengerikan. Kecantikan tidaklah tersembunyi – melainkan hanya keburukan dan cacat.

12. Humor is the spiciest condiment in the feast of existence. Laugh at your mistakes but learn from them, joke over your troubles but gather strength from them, make a jest of your difficulties but overcome them.

Humor adalah bumbu paling pedas dalam pesta keberadaan. Tertawakan kesalahan Anda tetapi belajarlah darinya, bercandalah atas masalah Anda tetapi kumpulkan kekuatan darinya, buat lelucon tentang kesulitan Anda tetapi atasi mereka.

3 dari 3 halaman

12 Kata Bijak Lucy Maud Montgomery Penuh Semangat

1. All things great are wound up with all things little.

Semua hal besar berakhir dengan semua hal kecil.

2. It’s been my experience that you can nearly always enjoy things if you make up your mind firmly that it will.

Sudah pengalaman saya bahwa Anda hampir selalu dapat menikmati sesuatu jika Anda memutuskan dengan tegas bahwa kesenangan itu akan terjadi.

3. Well, we all make mistakes, dear, so just put it behind you. We should regret our mistakes and learn from them, but never carry them forward into the future with us.

Yah, kita semua membuat kesalahan, sayang, jadi lupakan saja. Kita harus menyesali kesalahan kita dan belajar darinya, tetapi jangan pernah membawanya ke masa depan bersama kita.

4. On a day like this there’s no such word as fail in my bright lexicon.

Pada hari seperti ini tidak ada kata gagal dalam kamus cerdas saya.

5. Just think what a dull world it would be if everyone was sensible.

Bayangkan betapa membosankannya dunia ini jika semua orang masuk akal.

6. That’s one of the things we learn as we grow older — how to forgive. It comes easier at forty than it did at twenty.

Itulah salah satu hal yang kita pelajari seiring bertambahnya usia — bagaimana cara memaafkan. Hal ini menjadi lebih mudah pada usia empat puluh daripada pada usia dua puluh.

7. How terrible it would be to be doing something you didn’t like every day.

Betapa buruknya melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai setiap hari.

8. All life lessons are not learned at college. Life teaches them everywhere.

Semua pelajaran hidup tidak dipelajari di bangku kuliah. Hidup mengajarkan mereka di mana-mana.

9. When we imagine we have finished our story fate has a trick of turning the page and showing us yet another chapter.

Ketika kita membayangkan bahwa kita telah menyelesaikan cerita kita, takdir memiliki trik untuk membalik halaman dan menunjukkan kepada kita bab lain.

10. We miss so much out of life if we don’t love. The more we love the richer life is—even if it is only some little furry or feathery pet.

Kita kehilangan begitu banyak kehidupan jika kita tidak mencintai. Semakin kita mencintai kehidupan yang lebih kaya — bahkan jika itu hanya hewan peliharaan.

11. It’s bad enough to feel insignificant, but it’s unbearable to have it grained into your soul that you will never, can never, be anything but insignificant.

Sudah cukup buruk untuk merasa tidak berarti, tetapi tidak tertahankan untuk menanamkan dalam jiwa bahwa Anda tidak akan pernah menjadi sesuatu yang tidak berarti.

12. Most of the trouble in life comes from misunderstanding, I think.

Sebagian besar masalah dalam hidup berasal dari kesalahpahaman, pikirku.

[edl]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini