10 Kata-Kata Cinta William Shakespeare, Bekal untuk Belajar Asmara

Kamis, 20 Februari 2020 17:00 Reporter : Vinna Wardhani
10 Kata-Kata Cinta William Shakespeare, Bekal untuk Belajar Asmara Romeo dan Juliet. © imdb.com

Merdeka.com - William Shakespeare tentu tidak asing lagi sebagai salah satu pujangga dari Inggris. Shakespeare merupakan seorang penyair dan seorang dramawan yang terkenal dari Inggris.

Shakespeare lahir pada tahun 1564 dan wafat pada 1616. Kematiannya bertepatan pada usianya yang ke 52. Menurut catatan gereja, Shakespeare dimakamkan di Gereja Trinitas yang berada di Stratford.

Mendapat julukan ‘Bard of Avon’ yang berarti penyair dari sungai Avon, Shakespeare telah melahirkan 37 naskah drama. Banyaknya karya teatrikal dari karyanya menjadikan Shakespeare seorang penulis dengan karya yang paling banyak dimainkan hingga saat ini.

Shakespeare merupakan anak ketiga dari delapan bersaudara. Ayahnya bernama John Shakespeare dan ibunya bernama Mary Arden.

Ayah William Shakespeare merupakan seorang pebisnis perdagangan kulit. Sebelum menjadi seorang pebisnis, John ayah William Shakespeare pernah menggeluti pekerjaan sebagai pedagang serta anggota dewan kota.

Dari catatan yang ditemukan peneliti, William Shakespeare diketahui menikahi Anne Hathaway pada usia 18 tahun. Pada saat itu William Shakespeare menikahi perempuan yang lebih tua 8 tahun dari usianya. Mereka kemudian memiliki anak bernama Susanna pada tahun 1583. Di susul pada tahun 1585, lahirlah anak kembar laki-laki perempuan yang kemudian diberi nama Hamnet dan Judith.

Baca Selanjutnya: Karya William Shakespeare...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini