10 Jenis Dumpling China Terenak dan Paling Populer, Menarik Diketahui

Jumat, 14 Mei 2021 10:10 Reporter : Edelweis Lararenjana
10 Jenis Dumpling China Terenak dan Paling Populer, Menarik Diketahui Ilustrasi dimsum. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Dumpling adalah salah satu jenis kuliner Cina yang kepopulerannya tak perlu diragukan lagi. Dumpling sendiri terdiri dari begitu banyak macam dan jenis, yang bisa membuat siapa saja kebingungan untuk mengidentifikasi masing-masing namanya.

Dumpling dikenal dengan berbagai jenis dan nama yang berbeda. Dumpling memiliki nama Szechuan, nama Kantonnya, dan pinyin atau nama romannya. Untuk menambah kebingungan, setiap nama dari jenis dumpling ini bisa memiliki ejaan yang berbeda-beda.

Tetapi, secara umum terdapat dua kategori besar dari jenis pangsit Cina yakni gao, atau pangsit berbentuk bulan sabit; dan bao, atau pangsit bulat berbentuk dompet. Dalam kategori ini, ada pula variasi yang seolah hampir tidak ada habisnya, tergantung pada jenis pembungkusnya (gandum dan nasi adalah yang paling umum), jenis isian apa yang digunakan, dan apakah pangsit tersebut direbus, dikukus, atau digoreng.

Berikut ini adalah sebuah ringkasan mengenai jenis dumpling Cina yang paling populer dan paling enak yang menarik untuk dipelajari, dilansir dari tasteatlas.com. Kenali dumpling sebelum memakannya ya!

Baca Selanjutnya: 1 Tangbao...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini