Warganet Malaysia Ini Soroti Sepatu Jokowi yang Dipakai di Amerika, Terkesan

Rabu, 18 Mei 2022 15:23 Reporter : Denny Marhendri
Warganet Malaysia Ini Soroti Sepatu Jokowi yang Dipakai di Amerika, Terkesan Warganet Malaysia Ini Soroti Sepatu Jokowi yang Dipakai di Amerika, Terkesan. Twitter - SyedAkranim

Merdeka.com - Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo berkesempatan bertemu Elon Musk di Amerika Serikat. Momen pertemuannya dengan pendiri SpaceX itu terjadi di Markas SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat.

Banyak orang yang memberikan respons terhadap agenda kunjungan Jokowi tersebut. Tak hanya warga negara Indonesia saja, ternyata ada warga Malaysia yang perhatiannya tersita.

Warga Malaysia itu mengungkapkan kesannya di akun Twitter pribadinya. Ternyata ia kagum dengan sepatu yang dikenakan oleh Jokowi.

2 dari 4 halaman

Sepatu Buatan Bandung

warganet malaysia ini soroti sepatu jokowi yang dipakai di amerika terkesan

Twitter - SyedAkranim

Seperti informasi yang dilansir dari akun Twitter @syedakranim, warganet tersebut menyoroti sepatu Jokowi yang merupakan produk Indonesia. Ia memuji sikap Presiden ke-7 Indonesia itu dalam rangka mendukung produk buatan warga negaranya sendiri.

"Sahabat Twitter, mau kasih tahu sepatu yang dipakai Jokowi tempo hari ketika bertemu Elon Musk di USA itu adalah merk Project NAH buatan Bandung, Indonesia," tulis warganet tersebut.

"Harganya sekitar RM112 (senilai sekitar Rp375 ribu). Pria ini (Jokowi) benar-benar mau majukan negaranya, sehingga hal kecil ini pun dia pikirkan," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sikap Pejabat Malaysia

Tak lama setelah unggahan tersebut disukai lebih dari 17 ribu kali, banyak warganet Malaysia yang memberikan responsnya. Beberapa di antaranya menyentil sikap pejabat Malaysia yang tidak seperti Jokowi.

"Coba ya aku screenshoot mau dikasih ke Perdana Menteri Malaysia sama menteri-menteri lain," komentar seorang warganet.

"Beruntung orang Indonesia, kami di Malaysia mendapat pemimpin yang suka main politik, makan uang rakyat, skandal sana sini, enggak ada kerja," timpal warganet lain.

4 dari 4 halaman

Pejabat Indonesia

Di berbagai respons itu, ada juga warganet Indonesia yang justru memberikan kesan berbeda terhadap pejabat Indonesia.

"Indonesiapun sama, cuma tak terlihat saja. Coba selama pemerintahan sekarang, sudah berapa menteri Indonesia yang tertangkap kena korupsi," balas warganet Indonesia.

"Rumput tetangga memang terlihat lebih hijau ya," tulis warganet Indonesia lainnya.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini