Tempat Wisata di Bali Terbaru, Pilihan Destinasi Liburan Akhir Tahun

Senin, 5 Desember 2022 13:41 Reporter : Ayu Isti
Tempat Wisata di Bali Terbaru, Pilihan Destinasi Liburan Akhir Tahun Situs Goa Gajah. ©2015 Merdeka.com/Atlas Obscura

Merdeka.com - Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi tujuan destinasi wisatawan lokal maupun internasional. Ini tidak lain karena Bali mempunyai beragam tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Terutama tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang memesona.

Di sini, Anda bisa menemui beragam wisata pantai yang indah dan eksotis. Mulai dari pantai pasir hitam hingga pantai pasir putih bersih yang berpadu serasi dengan biru warna laut. Bukan hanya itu, Bali juga memiliki berbagai macam tempat wisata alam lain selain pantai yang tak kalah menarik. Bahkan beberapa di antaranya merupakan tempat wisata baru yang kian populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Jika Anda sedang merencanakan liburan akhir tahun, beberapa tempat wisata di Bali terbaru berikut bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Mulai dari Goa Gajah, Ubud Monkey Forest, Kebun Raya Bedugul, Elephant Safari Park, Bali Bird Park, hingga Pura Taman Ayun. Berbagai tempat wisata ini ramah untuk anak-anak, sehingga cocok untuk destinasi liburan keluarga.

Bahkan, beberapa objek wisata ini menawarkan beragam pengalaman seru, sehingga liburan Anda bersama anak dan keluarga tidak akan membosankan. Dari beragam sumber, berikut kami merangkum beberapa tempat wisata di Bali terbaru, bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bali Terbaru: Goa Gajah, Ubud Monkey Forest

Gua Gajah

Tempat wisata di Bali terbaru yang bisa menjadi rekomendasi pertama adalah Gua Gajah. Jika dibandingkan dengan beberapa objek wisata lain di Bali, wisata Gua Gajah ini memang tidak terlalu populer. Namun, ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melihat keindahan gua dengan relief-relief unik.

Salah satu keunikannya, Anda bisa melihat relief kepala Leak khas yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Selain dibuka sebagai objek wisata, Gua Gajah sebenarnya merupakan tempat suci yang dijadikan pusat kegiatan keagamaan hingga sekarang.

Jangan heran, jika Anda berkunjung dan melihat beberapa aktivitas atau tradisi keagamaan oleh masyarakat. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung, bisa datang langsung ke lokasi wisata yang terletak di Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Ubud Monkey Forest

Tempat wisata di Bali terbaru berikutnya adalah Ubud Monkey Forest. Sesuai dengan namanya, ini adalah sebuah hutan dengan ribuan monyet yang tinggal di dalamnya. Ini merupakan salah satu tempat wisata populer yang banyak dikunjungi para wisatawan domestik hingga asing.

Di sini Anda bisa melihat habitat monyet yang dikelola dengan baik dan tetap asri. Selain melihat monyet, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memberi makan monyet hingga berfoto dengan monyet. Meskipun begitu, Anda tetap harus berhati-hati dengan sikap agresif monyet bisa terjadi kapan saja. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi wisata di Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bali Terbaru: Kebun Raya Bedugul, Elephant Safari Park

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul juga termasuk salah satu tempat wisata di Bali terbaru yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Ini adalah kebun raya tropis yang menyajikan pemandangan alam indah nan asri. Pertama masuk ke area wisata, Anda disuguhkan dengan patung khas Bali yang besar dan megah.

Masuk ke dalam, Anda bisa melihat beragam koleksi tumbuhan berbiji terbuka, baik tumbuhan asli dalam negeri hingga tumbuhan yang diimpor dari luar negeri. Tentu Anda tidak hanya mendapatkan rekreasi alam yang memanjakan mata, tetapi juga bisa mendapatkan beragam edukasi menarik tentang tumbuhan. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi wisata di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Tabanan.

Elephant Safari Park

Tempat wisata di Bali terbaru lainnya adalah Elephant Safari Park. Ini juga termasuk salah satu objek wisata yang cocok untuk tujuan liburan Anda bersama keluarga. Di sini, Anda bisa mengajak anak untuk melihat hingga bermain bersama hewan-hewan gajah.

Anda juga bisa merasakan pengalaman seru menunggang gajah dengan didampingi oleh pendamping berpengalaman. Selain itu, ada pula pertunjukan gajah dengan beragam atraksi menarik yang disuguhkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen seru keluarga Anda saat berkunjung ke taman wisata ini. Jika tertarik, tempat wisata ini terletak di Jl. Elephant Safari Park Banjar, Taro Tegallalang, Gianyar.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bali Terbaru: Bali Bird Park, Pura Taman Ayun

Bali Bird Park

Tempat wisata di Bali terbaru selanjutnya adalah Bali Bird Park. Di sini, Anda bisa melihat koleksi beragam jenis burung yang unik dan menarik. Dengan area seluas dua hektare, ini disebut sebagai taman burung terbesar yang ada di Indonesia.

Selain melihat spesies-spesies burung cantik, Anda juga bisa mengambil foto menarik di setiap momen yang Anda dapatkan. Selain itu, ada pula teater 4D yang menyajikan tontonan film tentang burung yang menarik untuk disimak. Bagi Anda yang tertarik, bisa datang langsung ke lokasi wisata di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar.

Pura Taman Ayun

Tempat wisata di Bali terbaru yang terakhir namun tak kalah unik adalah Pura Taman Ayun. Bali memang terkenal sebagai Kota Seribu Pura, di mana Anda bisa melihat banyak bangunan pura selama di Bali. Salah satunya di Pura Taman Ayun. Ini adalah objek wisata pura yang cukup unik karena di dalamnya terdapat kolam besar yang mengelilingi candi.

Kolam ini memiliki luas 15 hingga 20 meter dengan kedalaman 5 meter. Sehingga jika dilihat, tampak seperti candi-candi yang mengapung di atas air. Konon, pura ini adalah tempat bagi para raja untuk beristirahat yang masih terawat dengan baik hingga saat ini, bahkan menjadi objek wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi wisata di Jalan Ayodya No.10, Mengwi, Badung.

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini