Kisah Inspiratif Wiskie, Ilustrator Sepak Bola Asal Jogja yang Karyanya Mendunia

Sabtu, 21 November 2020 07:00 Reporter : Shani Rasyid
Kisah Inspiratif Wiskie, Ilustrator Sepak Bola Asal Jogja yang Karyanya Mendunia Karya-karya Yulius Wisnu. ©Instagram/@wiskie_

Merdeka.com - Tiga pria berseragam merah tampak sedang berlari secepat kilat. Dengan tatapan lurus ke depan, raut muka mereka begitu garang seolah mengincar mangsa. Di depan mereka, sebuah bola bergulir dengan cepat.

Mereka bertiga adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, trio penyerang klub sepak bola asal Inggris, Liverpool FC. Aksi mereka berlari diabadikan dalam sebuah gambar ilustrasi yang terpampang pada akun resmi Instagram Liverpool F.C.

“Awalnya ada empat orang yang berlari mengejar bola. Kalau menurut saya, mengejar bola itu identiknya dengan komik. Makanya sebelum menggambar, aku buka-buka lagi komik untuk mencari inspirasi. Terus aku baru buat sketsanya. Di sana aku tampilkan empat pemain Liverpool. Habis itu baru aku kirim,” terang Yulius Wisnu.

Yulius Wisnu (29) tak lain adalah sosok di balik karya ilustrasi itu. Karya itu ia buat dalam rangka menyambut duel big match Liga Inggris antara Liverpool versus Arsenal musim 2019/2020 lalu. Selama ini duel antara kedua tim besar itu selalu identik dengan permainan tempo cepat dan diwarnai banyak gol.

“Waktu itu mereka kasih aku gambaran kalau Liverpool lawan Arsenal itu selalu menghasilkan banyak gol, temponya cepat, intensitasnya tinggi. Lalu aku berpikir kira-kira apa yang menggambarkan kecepatan? Ya sudah lari. Jadi aku gambar saja empat orang sedang berlari,” jelas Wisnu.

Baca Selanjutnya: Hobi Menggambar Sejak Kecil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini