Rizky Billar Didepak dari MC Dangdut Academy 5, Imbas Dugaan KDRT ke Lesti

Rabu, 5 Oktober 2022 09:44 Reporter : Intan Kumalasari
Rizky Billar Didepak dari MC Dangdut Academy 5, Imbas Dugaan KDRT ke Lesti Rizky Billar Didepak dari MC Dangdut Academy 5, Imbas Dugaan KDRT ke Lesti. ©2022 Merdeka.com/YouTube Indosiar

Merdeka.com - Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pedangdut asal Cianjur ini melaporkan suaminya atas dugaan melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Lesti harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari. Laporan tersebut menyebut Lesti dibanting dan dicekik Rizky Billar.

Imbas hal ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menentang pelaku KDRT untuk tampil di televisi. Keputusan ini juga diambil pihak Dangdut Academy 5 yang memutuskan kontrak dengan Rizky Billar.Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Para Sahabat

rizky billar didepak dari mc dangdut academy 5 imbas dugaan kdrt ke lesti

©2022 Merdeka.com/YouTube Indosiar

Lesti Kejora mendapatkan banyak dukungan dari rekan artis. Terlebih dukungan dari sesama pengisi acara Dangdut Academy 5. Lesti dan para pengisi acara memang begitu dekat.

"Ada tragedi yang dialami juri kita sahabat kita yaitu Lesti sampai saat ini masih dalam proses semoga keluarga Lesti diberikan ketabahan kesabaran untuk segera bisa menyelesaikan masalah," kata Gilang Dirga dilansir dari saluran YouTube Indosiar.

"Kita merasakan apa yang Lesti rasakan, seluruh akademi liga dangdut atau semua yang kenal semua mendukung Lesti. Stop KDRT L for Lesti L for love," ucap Ramzi.

3 dari 3 halaman

Rizky Billar Didepak

rizky billar didepak dari mc dangdut academy 5 imbas dugaan kdrt ke lesti
©2022 Merdeka.com/YouTube Indosiar

Rizky Billar kini didepak dari pembawa acara Dangdut Academy 5. Sikap ini dilatar belakangi imbauan dari KPI terkait penolakan terhadap pelaku KDRT.

"Dan kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," tutur Ruben.

"Kami informasikan kepada pemirsa televisi dan konten-konten digital sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran, keputusan penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Irfan Hakim.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5 stop KDRT L for Lesti L for Love," imbuh Irfan Hakim.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini