Mobil Bekas Milik Presiden Jokowi Dilelang Rp300 Juta, Begini Penampakannya

Selasa, 27 September 2022 18:28 Reporter : Shani Rasyid
Mobil Bekas Milik Presiden Jokowi Dilelang Rp300 Juta, Begini Penampakannya Pameran mobil kuno di loji gandrung. ©YouTube/Liputan6

Merdeka.com - Puluhan mobil antik diparkir di halaman rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung pada Minggu (25/9). Pada hari itu, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar pameran mobil antik di sana.

Di antara mobil-mobil itu, ada mobil bekas milik Presiden Joko Widodo yang dilelang mulai harga Rp300 ribu. Lantas seperti apa keseruan pameran mobil itu? Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Mobil Bekas Milik Presiden Jokowi Siap DIlelang

pameran mobil kuno di loji gandrung
©YouTube/Liputan6

Dari puluhan mobil lawas yang terpakir di halaman Loji Gandrung, beberapa di antaranya dilelang sementara sisanya hanya untuk pameran. Salah satu mobil yang dipamerkan itu adalah Mobil Panther milik Presiden Jokowi.

Ketua PPMKI Soloraya, Amin Suryono mengatakan, lelang mobil Isuzu Panther itu dimulai pada Minggu (25/9) sampai dengan 30 Oktober 2022. Mobil dengan tahun pembuatan tahun 1995 itu rencananya akan dibuka minimal dengan harga Rp300 juta.

3 dari 3 halaman

Dijual Presiden Jokowi

pameran mobil kuno di loji gandrung
©YouTube/Liputan6

Dilansir dari ANTARA pada Minggu (25/9), mobil panther dengan cat silver dengan warga garis hijau metal di tengah itu baru sekali berganti pemilik. Mobil itu dijual Jokowi saat dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain memamerkan bekas mobil Jokowi, tercatat ada 25 unit mobil kuno yang dipamerkan di Loji Gandrung. Amin berharap mobil bekas Jokowi yang ia lelang bisa laku hingga Rp1 miliar.

“Harapannya bisa laku hingga Rp1 miliar. Uang hasil penjualannya nanti digunakan untuk membangun tempat ibadah,” kata Amin.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini