Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ciri-Ciri Orang Sukses, Kenali Karakter dan Kepribadiannya

Ciri-Ciri Orang Sukses, Kenali Karakter dan Kepribadiannya Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/aslysun

Merdeka.com - Ciri-ciri orang sukses sebaiknya Anda ketahui. Menjadi orang yang sukses tentu menjadi keinginan bagi sebagian besar orang. Di mana orang yang sukses selalu dikaitkan dengan kebebasan finansial, setiap kebutuhan dapat tercukupi dengan baik, termasuk kebutuhan tersier yang umumnya menempati urutan paling akhir.

Bukan hanya itu, orang yang sukses juga kerap dikaitkan dengan kehidupan yang mapan serta pekerjaan yang tetap dan nyaman sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang melimpah. Tak heran, jika setiap orang memiliki cita-cita menjadi seorang yang sukses dengan segala kemudahan yang bisa dinikmati.

Meskipun begitu, titik kesuksesan ini tidak didapatkan dengan cara yang mudah. Diperlukan mental dan sikap yang kuat dari seseorang agar menjadi pribadi yang sukses secara finansial. Dalam hal ini, terdapat ciri-ciri orang sukses yang perlu Anda ketahui.

Ciri-ciri orang sukses adalah mereka yang memiliki jiwa-jiwa optimis, selalu semangat dan gigih dalam mencoba, memiliki kreativitas tinggi, hingga mampu mendisiplinkan diri. Bukan hanya itu, ciri-ciri orang sukses juga selalu memiliki keinginan untuk maju dan komitmen pada diri sendiri untuk terus belajar dan belajar.

Beberapa karakter ini dapat dikatakan sebagai modal dasar jika Anda ingin mencapai kesuksesan. Dilansir dari laman Walden University, berikut kami merangkum ciri-ciri orang sukses yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ciri-Ciri Orang Sukses: Gairah, Optimisme, Kegigihan, Kreativitas

  • Gairah
  • Ciri-ciri orang sukses yang pertama, yaitu orang yang memiliki gairah dalam suatu hal yang disukainya. Jika Anda memiliki satu yang yang digemari kemudian mengikuti kata hati untuk menekuni hal tersebut, tentu ini bisa menjadi jalan yang baik untuk menuju kesuksesan.

    Mempunyai passion berarti Anda memiliki energi dan semangat yang lebih dalam mengerjakan sesuatu. Meskipun begitu, ini bukan suatu hal yang wajib. Anda tetap bisa mencapai kesuksesan di bidang yang mungkin tidak Anda sukai, namun Anda memberikan komitmen penuh dan tekun dalam menjalani pekerjaan tersebut.

  • Optimisme
  • Ciri-ciri orang sukses berikutnya yaitu orang yang optimis. Keberhasilan terbesar sering kali dimulai sebagai tujuan yang fantastis. Dalam beberapa kasus, tujuan-tujuan itu tampak begitu di luar sana, sehingga orang lain berpikir bahwa itu adalah hal yang mustahil.

    Namun tidak ada kata tidak mungkin, selama Anda terus mencoba dengan tekun. Usaha ini juga perlu disertai dengan jiwa optimis bahwa suatu hari nanti Anda bisa mendapatkan kesuksesan. Dengan semangat ini, tentu setiap upaya yang Anda lakukan menjadi lebih berarti hingga perlahan membawa Anda menuju tujuan yang ingin dicapai.

  • Kegigihan
  • Sifat gigih juga termasuk ciri-ciri orang sukses. Perlu dipahami, bahwa setiap orang sukses tentu pernah mengalami kegagalan, bahkan berkali-kali dalam perjalanannya. Namun yang membedakan, orang sukses tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan terus mencoba dengan gigih untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya.

    Meskipun harus menghadapi kemunduran atau kegagalan, orang yang sukses akan terus bangkit, sekalipun itu terasa sangat berat. Dengan kesabaran dan kegigihan, setiap langkah dan usaha yang dilakukan dapat membuahkan hasil nyata di kemudian hari.

  • Kreativitas
  • Selanjutnya, ciri-ciri orang sukses juga harus memiliki daya kreativitas yang tinggi. Dikatakan bahwa mereka yang memiliki kemampuan berpikir kritis, mendapatkan peluang sukses yang lebih besar dibanding orang yang hanya bersikap pasif. Bukan hanya seni atau sains, pemikiran kreatif ini dapat diterapkan di berbagai bidang.

    Anda bisa mulai dengan peka terhadap masalah atau isu-isu yang kini terjadi masyarakat. Dari masalah tersebut, Anda berpikir bagaimana cara membuat sebuah solusi yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Dari pemikiran ini akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif, menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat bagi banyak orang, sehingga bisa mendatangkan banyak penghasilan untuk Anda.

    Ciri-Ciri Orang Sukses: Disiplin Diri, Keinginan untuk Maju, Komitmen Terus Belajar

  • Disiplin Diri
  • Ciri-ciri orang sukses juga meliputi kedisiplinan diri. Orang yang sukses, dapat mendisiplinkan dirinya dengan baik. Tidak menunda-nunda pekerjaan, tidak bermalas-malasan, dan berusaha untuk menjalani hari dengan produktif.

    Meskipun begitu, orang yang sukses juga tahu bagaimana cara menyeimbangkan diri. Tahu kapan harus berhenti sejenak untuk mengambil istirahat, dan disiplin ketika sudah waktunya untuk kembali bekerja. Perlu digarisbawahi bahwa disiplin tidak melulu tentang sikap produktif, tetapi juga tahu bagaimana cara kerja yang nyaman dan efektif.

  • Keinginan untuk Maju
  • Memiliki keinginan untuk terus maju juga sifat yang harus dimiliki jika Anda ingin mencapai kesuksesan. Meskipun Anda telah berhasil mendapatkan satu tujuan, namun jangan pernah puas. Sebab, dunia terus berkembang secara dinamis, sehingga Anda harus dapat bertahan dan beradaptasi mengikuti perkembangan zaman.

    Jangan merasa sempurna ketika Anda sudah mencapai puncak, teruslah belajar dari beragam orang, beragam hal, dan apapun itu. Kembangkan diri dengan pemikiran-pemikiran kreatif sehingga dapat menciptakan hal-hal baru lain yang berguna dan bermanfaat.

  • Komitmen Terus Belajar
  • Ciri-ciri orang sukses yang terakhir namun tak kalah penting yaitu selalu berkomitmen pada diri sendiri untuk terus belajar. Seperti disebutkan sebelumnya, jika Anda puas hanya pada satu titik, Anda tidak akan berkembang, bahkan tidak akan bertahan di dunia yang terus bergerak maju ini.

    Oleh karena itu, terima setiap peluang di mana Anda bisa belajar lebih banyak hal. Kembangkan pola pemikiran kritis hingga bisa memperluas pengetahuan dan wawasan. Pada akhirnya pengetahuan ini menjadi salah satu modal dasar bagi Anda untuk mengembangkan hal lain yang lebih maju di masa depan.

    (mdk/ayi)
    Geser ke atas Berita Selanjutnya

    Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
    lihat isinya

    Buka FYP
    Akhirnya Terungkap, Begini Kepribadian Orang Kaya Menurut Sains
    Akhirnya Terungkap, Begini Kepribadian Orang Kaya Menurut Sains

    Menjadi kaya menurut sains tidak hanya bergantung pada tindakan Anda. Melainkan juga pada karakter.

    Baca Selengkapnya
    Arti Garis Tangan Lurus, Lengkap Beserta Karakteristiknya
    Arti Garis Tangan Lurus, Lengkap Beserta Karakteristiknya

    Setiap orang memiliki garis tangan yang unik dan berbeda-beda.

    Baca Selengkapnya
    Mengenal Jenis Kucing Persia dari Ciri Khas Fisiknya
    Mengenal Jenis Kucing Persia dari Ciri Khas Fisiknya

    Ada beragam jenis kucing persia yang terkadang jarang diketahui oleh masyarakat.

    Baca Selengkapnya
    Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
    video untuk kamu.
    SWIPE UP
    Untuk melanjutkan membaca.
    13 Alasan Mengapa Orang Pintar dan Cerdas Lebih Sulit Merasa Bahagia
    13 Alasan Mengapa Orang Pintar dan Cerdas Lebih Sulit Merasa Bahagia

    Seseorang yang pintar memiliki titik lemah yang muncul berupa sulit merasa bahagia.

    Baca Selengkapnya
    Tak Banyak Orang Tahu, Ini 5 Kebiasaan Orang Kaya Dunia Bikin Mereka Semakin Sukss
    Tak Banyak Orang Tahu, Ini 5 Kebiasaan Orang Kaya Dunia Bikin Mereka Semakin Sukss

    Faktor kebiasaan yang ditekuni seseorang dalam jangka waktu yang lama juga ikut berpengaruh dalam kesuksesan seseorang.

    Baca Selengkapnya
    Sejak Usia Berapa dan Bagaimana Karakter Anak Terbentuk dan Muncul
    Sejak Usia Berapa dan Bagaimana Karakter Anak Terbentuk dan Muncul

    Munculnya karakter anak perlu dikenali oleh orangtua untuk menentukan cara parenting yang tepat bagi perkembangan buah hati.

    Baca Selengkapnya
    Fakta Anak Pertama Wanita, Punya Sifat Mandiri dan Rasa Peduli
    Fakta Anak Pertama Wanita, Punya Sifat Mandiri dan Rasa Peduli

    Anak pertama wanita biasanya memiliki karakteristik yang berbeda dengan adik-adiknya. Begitu juga dengan beban yang ia rasakan.

    Baca Selengkapnya
    12 Tanda Anda Adalah Individu Cerdas yang Mungkin Tidak Anda Sadari
    12 Tanda Anda Adalah Individu Cerdas yang Mungkin Tidak Anda Sadari

    Kita cenderung meremehkan diri sendiri & mungkin merasa jauh dari gambaran orang cerdas & pintar. Namun, ada beberapa tanda kecerdasan yang jarang disadari.

    Baca Selengkapnya
    Yuk Intip 16 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Sukses dan Bahagia
    Yuk Intip 16 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Sukses dan Bahagia

    Kebiasaan sederhana yang positif dapat membantu kita meraih kesuksesan dan kebahagiaan.

    Baca Selengkapnya