7 Jenis Sepatu Wanita untuk Tampilan Maksimal, dari High Heels hingga Boots

Sabtu, 18 April 2020 10:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Jenis Sepatu Wanita untuk Tampilan Maksimal, dari High Heels hingga Boots 7 Jenis Sepatu Wanita, untuk Tampilan Maksimal, Dari High Heels Hingga Boots. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Berbicara tentang dunia fashion tentu tidak akan ada habisnya. Setiap tahun selalu ada saja tren baru yang diikuti setiap masyarakat. Mulai dari tren gaya baju, celana, aksesoris, hingga sepatu.

Dalam hal ini tren sepatu wanita termasuk salah satu yang mampu menyedot banyak perhatian di masyarakat. Bukan hanya itu perkembangan tren sepatu pun kerap diikuti oleh semua kalangan masyarakat. Baik anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Saat ini sudah banyak jenis sepatu wanita yang beredar di pasaran. Beberapa di antaranya pun sempat menjadi tren pada masanya. Mulai dari sepatu dengan model high heels hingga boots. Masing-masing jenis sepatu wanita ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda, yaitu tergantung pada acara atau aktivitas. Menggunakan model sepatu yang disesuaikan dengan acara pun akan membuat penampilan lebih elegan dan menarik.

Bagi kamu penggemar fashion perlu mengetahui berbagai jenis sepatu wanita berikut ini. Kamu juga bisa memahami masing-masih jenis sepatu cocok untuk dipakai di acara apa saja.

Dilansir dari Liputan6.com, berikut beberapa jenis sepatu wanita untuk tampilan yang lebih maksimal.

2 dari 8 halaman

High Heels

7 jenis sepatu wanita untuk tampilan maksimal dari high heels hingga boots
2020 Merdeka.com/Pixabay

High heels atau sepatu hak tinggi merupakan salah satu jenis sepatu wanita yang sangat populer di masyarakat. Jenis sepatu ini identik dengan hak tinggi yang terdapat di bagian belakang alas sepatu. Dengan menggunakan sepatu jenis ini, tubuh akan terlihat lebih tinggi dan menarik. Tidak heran jika sepatu yang satu ini dianggap sebagai simbol keanggunan.

Bagi kamu yang mencari jenis sepatu untuk acara formal, high heels adalah pilihan yang tepat. Sepatu ini sangat cocok digunakan di acara-acara resmi seperti pesta pernikahan, pesta keluarga, atau juga meeting kantor. Dengan sepatu ini, kamu dapat terlihat lebih cantik dan elegan.

3 dari 8 halaman

Flatshoes

Jenis sepatu wanita kedua yang banyak digunakan kaum wanita adalah flatshoes. Sesuai dengan namanya, sepatu ini mempunyai alas yang flat atau datar sehingga dianggap paling aman dan sehat untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Dengan alas sepatu yang datar, tidak akan membuat kaki kamu terasa pegal setelah selesai digunakan.

Desain dari sepatu flatshoes ini sangat mirip dengan sepatu balet. Namun sepat flatshoes ini mempunyai bahan dan model yang lebih beragam. Mulai dari bahan kain, karet, hingga kanvas. Sedangkan model sepatu, biasanya divariasi dengan berbagai ornamen yang dapat mempercantik tampilan sepatu. Bagi kamu yang suka tampilan sederhana dan mengutamakan kenyamanan, jenis sepatu wanita yang satu ini bisa menjadi pilihan.

4 dari 8 halaman

Sneakers

sneakers edisi terbatas kfc singapura2019 Instagram/kfc_sg


Sepatu sneaker juga tidak kalah menarik perhatian kaum hawa. Jenis sepatu wanita yang satu ini identik dengan tampilan kasual. Awalnya memang jenis sepatu ini lebih digunakan untuk olahraga. Namun seiring berkembangnya tren, sneaker semakin banyak digunakan dalam berbagai kegiatan. Seperti acara santai ketika jalan-jalan bersama keluarga atau teman.

Sneakers yang mempunyai sol berupa karet elastis membuat sepatu ini sangat nyaman dan fleksibel untuk digunakan. Sementara bagian penutupnya bisa terbuat dari bahan kanvas atau jenis bahan kain lainnya yang membuat tampilannya semakin terlihat kasual.

5 dari 8 halaman

Espardilles

Selanjutnya, jenis sepatu wanita yang tidak kalah menarik adalah espadrilles. Jenis sepatu wanita yang satu ini juga mengedepankan unsur kenyamanan saat digunakan. Espadrilles biasanya digunakan sebagai alas kaki saat berada dalam kamar atau rumah. Jenis sepatu wanita ini umumnya terbuat dari kain kanvas, katun, atau bahan lembut lainnya.

Bagian sol sepatu juga dibuat dengan desain yang fleksibel sehingga nyaman digerakkan ketika dipakai. Modelnya yang sederhana dan kasual, membuat jenis sepatu ini cocok digunakan untuk acara santai bersama teman ataupun jalan-jalan.

6 dari 8 halaman

Platform

7 jenis sepatu wanita untuk tampilan maksimal dari high heels hingga boots2020 Merdeka.com/Amazon.com

Jenis sepatu wanita yang tidak kalah diminati adalah platform. Jenis sepatu wanita yang satu ini mempunyai tampilan yang mirip dengan sepatu high heels stiletto. Namun sepatu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu sol bagian depan yang didesain lebih tebal. Dengan desain ini, platform jauh lebih nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Meskipun sol bagian didesain lebih tebal, hak tinggi yang terdapat di bagian belakang tetap memberikan efek jenjang dan ramping pada kaki. Sepatu ini sangat cocok digunakan pada acara formal, semi formal hingga acara santai.

7 dari 8 halaman

Wedges

Jenis sepatu hal tinggi lainnya juga dapat ditemui dalam bentuk sepatu wedges. Jenis sepatu wanita yang satu ini mempunyai sol sepatu yang tinggi dan tebal membentuk segitiga dari depan hingga belakang. Namun biasanya sol bagian depan mempunyai tinggi yang lebih rendah dibandingkan bagian belakang.

Bagi kamu yang menginginkan tampilan lebih tinggi, namun kurang nyaman dengan jenis sepatu high heels yang runcing, wedges bisa menjadi alternatif terbaik. Dengan sepatu ini, tampilan jenjang bisa didapatkan tanpa khawatir kondisi kaki pegal setelah digunakan. Wedges sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun santai.

8 dari 8 halaman

Boots

7 jenis sepatu wanita untuk tampilan maksimal dari high heels hingga boots2020 Merdeka.com/Fimela.com

Jenis sepatu wanita yang ke tujuh adalah boots. Jenis sepatu ini sempat menjadi tren yang populer di masyarakat. Berbeda dengan jenis sepatu lainnya, sepatu boots biasanya identik dengan tampilan yang menutup sampai ke mata kaki hingga bagian betis. Dengan desain ini, membuat sepatu boots menjadi lebih gaya dibandingkan yang lain.

Sepatu ini bisa digunakan di berbagai macam kegiatan. Seperti berkumpul di acara keluarga atau bersama teman, jalan-jalan, hingga pada model yang lebih sederhana cocok digunakan untuk ke kantor. Beberapa jenis boots yang dilengkapi hak tinggi bahkan bisa kamu gunakan ke berbagai acara formal seperti menghadiri sebuah pesta.

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini