7 Jenis Hewan yang Harus Diwaspadai di Musim Hujan, Bisa Jadi Ancaman Saat Banjir

Rabu, 26 Februari 2020 15:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Jenis Hewan yang Harus Diwaspadai di Musim Hujan, Bisa Jadi Ancaman Saat Banjir 7 Jenis Hewan yang Harus Diwaspadai di Musim Hujan, Salah Satunya Jadi Ancaman Saat B. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sudah memasuki musim hujan, masyarakat sering kali dikejutkan dengan munculnya berbagai jenis hewan di sekitar lingkungan rumah. Hewan-hewan yang kerap muncul memang jarang ditemui ketika sedang musim kemarau. Kondisi udara yang dingin dan lembab bisa menjadi salah satu faktor yang mendorong munculnya hewan-hewan tersebut di sekitar rumah.

Bukan hanya muncul di sekitar rumah, bahkan kerap kali hewan-hewan yang muncul di musim hujan tersebut masuk ke dalam rumah. Apalagi jika kondisi rumah yang dibiarkan kotor, bisa menjadi tujuan bagi hewan-hewan tersebut bersarang, seperti nyamuk atau tikus. Jika dibiarkan, hewan-hewan ini bisa membawa ancaman penyakit bagi manusia. Bahkan hewan-hewan ini juga dapat membawa kuman dan bakteri dari tempat asalnya yang bisa memberikan ancaman penyakit yang serius.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 7 jenis hewan berbahaya yang harus diwaspadai di musim hujan, bahkan bisa menjadi ancaman saat banjir.

Baca Selanjutnya: Katak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini