30 Kata-kata Motivasi Ibadah, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati

Jumat, 1 Juli 2022 14:01 Reporter : Jevi Nugraha
30 Kata-kata Motivasi Ibadah, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati Ilustrasi salat. ©Shutterstock

Merdeka.com - Kata-kata motivasi ibadah dapat dijadikan inspirasi dan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Umat muslim dianjurkan untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya. Hal ini bisa diwujudkan dengan cara rajin beribadah.

Ibadah merupakan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, ibadah juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat-Nya. Dengan beribadah, hati akan jauh terasa lebih senang dan tentram.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan dan menambah semangat dalam beribadah, salah satunya membaca kata-kata motivasi ibadah. Berikut kata-kata motivasi ibadah yang merdeka.com lansir dari brilio.net dan sumber lainnya:

2 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Ibadah yang Menyejukkan Hati

ilustrasi berdoa

© pexels.com/Thirdman

1. Ibadah adalah segala hal yang membawa pada kebaikan. Jadikan setiap aktivitasmu sebagai ibadah. Jadikan aktivitasmu sebagai persembahan kepada sang Maha Esa.

2. Orang yang bekerja atas dasar ibadah dengan yang bekerja karena mengejar harta memiliki perilaku yang berbeda. Mereka mungkin sama-sama pekerja keras, tapi tingkat kebahagiaannya sangat jauh berbeda.

3. Orang yang rajin beribadah akan selalu mendapatkan hatinya hidup dalam kedamaian, serta mendapatkan hatinya hidup dengan penuh kekuatan.

4. Ibadah tak hanya membawa ketenangan di dunia, namun juga di akhirat.

5. Jangan pernah melewatkan ibadah. Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk beribadah.

6. Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.(Ali bin Husein)

7. Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu. (Ali bin Abi Thalib)

8. Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.

9. Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh.

10. Aku bisa menganalogikan semua ibadah yang kulakukan sebagai premi yang harus kubayarkan kepada Tuhan agar aku merasa tenang dan damai. - Hanum Salsabiela Rais

3 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Ibadah yang Penuh Makna

ilustrasi salat di rumah

©2020 Merdeka.com/umroh.com

11. Untuk mengetahui karya kebesaran Tuhan, untuk memahami kebijaksanaan, keagungan dan kekuasaan-Nya. Untuk menghargai derajat dan hukum-Nya yang luar biasa, pasti semua ini harus menjadi sesuatu yang menyenangkan dan dapat diterima sebagai ibadah kepada-Nya. - Nicolaus Copernicus

12. Kehidupan sehari-hari Anda adalah tempat ibadah dan agamamu. Ketika kamu memasukinya, masuklah dengan seluruh hati dan jiwamu. - Kahlil Gibran

13. Bagaimana mungkin orang yang memiliki agama tidak menjalankan ibadah agamanya? Apa bedanya mereka yang tidak beribadah itu dengan dirinya yang tidak mengenal agama sama sekali? - Garina Adelia

14. Aku bisa menganalogikan semua ibadah yang kulakukan sebagai premi yang harus kubayarkan kepada Tuhan agar aku merasa tenang dan damai. - Hanun Salsabiela Rais

15. Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. (Jalaludin Rumi)

16. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita. (QS At Taubah 40)

17. Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Tholib)

18. Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian. (Habib Ali Zainal Abidin)

19. Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu. (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)

20. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. (Ali bin Abi Thalib)

4 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Ibadah yang Inspiratif

21. Berpegang teguhlah pada kebenaran, bahkan meski kebenaran itu akan membunuhmu.

22. Bersyukurlah atas semua yang diberikan Allah kepada kita karena semua orang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan merasa paling kurang segalanya karena mungkin di luar sana ada banyak orang yang lebih parah dari kita.

23. Apa pun yang kamu dapatkan di dalam dunia ini tidak akan sempurna apabila kamu tidak bisa mensyukurinya.

24. Allah selalu menjawab doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu.

25. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.

26. Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit.

27. Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit, sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya.

28. Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah.

29. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. QS Al Baqarah 216

30. Kalau bukan karena Allah yang memang menutup aib kita dan menyuruh kita menutup orang lain, kita semua penipu lantaran menutup aib kita sendiri dan pembohong karena menutupi aib orang lain.- Husein Ja'far Al Hadar

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini