25 Kata-kata Bijak Vince Lombardi, Cocok Dijadikan Penyemangat

Selasa, 20 September 2022 15:51 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Bijak Vince Lombardi, Cocok Dijadikan Penyemangat Vince Lombardi. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata bijak Vince Lombardi bisa dijadikan motivasi untuk meraih mimpi. Vince Lombardi adalah seorang pemain dan pelatih sepak bola asal Amerika yang terkenal di dunia. Namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat dunia saat menjabat sebagai pelatih kepala Green Bay Packers selama tahun 1960.

Pria kelahiran 11 Juni 1913 ini mengawali kariernya sebagai pelatih sepak bola di Saint Francis Prep dan Fordham University. Selama menjadi pelatih sepak bola, ia dikenal sebagai orang yang hampir tidak pernah memiliki musim kalah. Hal ini yang kemudian membuat namanya begitu melegenda di Amerika.

Saat memompa semangat para pemainnya, Lombardi kerap memberikan kata-kata bijak yang inspiratif dan penuh makna. Berikut kata-kata bijak Vince Lombardi yang merdeka.com lansir dari Good Reads:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Vince Lombardi tentang Kehidupan

010 yoga tri priyanto

© TheRichest.com

1. Latihan tidak membuat sempurna, latihan sempurna membuat sempurna.

2. Makin keras Anda bekerja, maka makin sulit Anda akan menyerah.

3. Beda antara orang-orang sukses dan orang-orang lainnya pada kurangnya kekuatan, juga bukan pada kurangnya pengetahuan, tapi pada kurangnya kemauan.

4. Sepak bola itu seperti kehidupan - ia membutuhkan ketekunan, penyangkalan diri, kerja keras, pengorbanan, pengabdian, dan penghormatan terhadap otoritas.

5. Kelelahan membuat kita semua menjadi pengecut.

6. Keyakinan itu menular. Begitu juga dengan kurangnya kepercayaan.

7. Menang bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah usaha untuk menang.

8. Bukan tentang Anda jatuh, tapi tentang saat Anda bangun.

9. Ketangguhan mental adalah banyak hal. Itu adalah kerendahan hati karena itu mengharuskan kita semua untuk mengingat bahwa kesederhanaan adalah tanda kebesaran dan kelembutan hati adalah tanda kekuatan sejati. Ketangguhan mental adalah spartanisme dengan kualitas pengorbanan, penyangkalan diri, dedikasi. Itu adalah keberanian, dan itu adalah cinta.

10. Setiap orang memiliki keinginan untuk menang tetapi sangat sedikit yang memiliki keinginan untuk mempersiapkan diri untuk menang.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Vince Lombardi yang Penuh Makna

vince lombardi

azquotes.com

11. Saya tidak punya pemain kulit hitam, saya tidak punya pemain kulit putih, saya hanya punya pemain hijau.

12. Sangat mudah untuk memiliki keyakinan pada diri sendiri dan disiplin saat Anda menjadi pemenang, saat Anda menjadi nomor satu. Yang harus Anda miliki adalah keyakinan dan disiplin saat Anda bukan pemenang.

13. Pemimpin tidak dilahirkan, mereka dibuat. Dan mereka dibuat seperti yang lainnya, melalui kerja keras.

14. Harga kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi pada pekerjaan yang ada, dan tekad bahwa apakah kita menang atau kalah, kita telah menerapkan yang terbaik dari diri kita untuk tugas yang ada.

15. Perbedaan antara orang sukses dan orang lain bukanlah kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, melainkan kurangnya kemauan.

16. Kami akan mencapai lebih banyak hal jika kami tidak menganggapnya mustahil.

17. Menang bukanlah segalanya, tapi itu satu-satunya. Dalam bisnis kami tidak ada tempat kedua; kamu yang pertama, atau yang terakhir.

18. Hambatan adalah apa yang Anda lihat ketika Anda mengalihkan pandangan dari tujuan.

19. Pemenang tidak pernah berhenti dan yang menyerah tidak pernah menang.

20. Green Bay Packers tidak pernah kalah dalam pertandingan sepak bola. Mereka hanya kehabisan waktu.

21. Jika Anda bisa menerima kekalahan, Anda tidak bisa menang. Jika Anda bisa berjalan, Anda bisa berlari. Tidak ada yang pernah terluka. Sakit hati ada di pikiranmu.

22. Saya sangat percaya bahwa saat terbaik seseorang, pemenuhan terbesar dari semua yang dia sayangi, adalah saat ketika dia telah bekerja sepenuh hati untuk tujuan yang baik dan berbohong habis di medan pertempuran - menang.

23. Beberapa dari kita akan melakukan pekerjaan kita dengan baik dan beberapa tidak, tetapi kita semua akan dinilai hanya oleh satu hal - hasilnya.

24. Pemimpin dibuat, mereka tidak dilahirkan. Mereka dibuat dengan usaha keras, yang merupakan harga yang harus kita semua bayar untuk mencapai tujuan apa pun yang berharga.

25. Perbedaan antara orang yang sukses dan orang lain bukanlah kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, melainkan karena kurangnya kemauan.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini