Tiga JPO di Jalan Sudirman Molor dari Target, Ini Penjelasan Anies

Rabu, 2 Januari 2019 21:14 Reporter : Merdeka
Tiga JPO di Jalan Sudirman Molor dari Target, Ini Penjelasan Anies Penertipan APK Pemilu. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku adanya beberapa kendala yang mengakibatkan molornya pembangun tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman. Salah satunya kesalahan pemasangan lift di JPO Bundaran Senayan, Jakarta Pusat.

"Yang kita minta tidak di lokasi itu. Karena itu mengganggu pejalan kaki, lokasi pemasangan lift-nya. Sehingga harus dibongkar, digeser," kata Anies di Jakarta Utara, Rabu (2/1).

Sedangkan kendala lainnya di dua JPO itu, kata Anies diakibatkan masalah teknis, yakni penyelesaian besi-besi di sekitar lokasi. Akan tetapi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan ketiga JPO tersebut segera difungsikan masyarakat.

"Mudah-mudahan segera ya, Minggu-Minggu ini sudah beres. Insyaallah," jelasnya.

Sebelumnya ketika peninjauan revitalisasi, Anies menyebut ketiga JPO Jalan Sudirman direncanakan selesai akhir Desember 2018. Ketiga JPO tersebut yakni di dekat Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno (GBK) dan Bundaran Senayan.

"Sehingga akhir tahun nanti sudah bisa dilihat hasilnya," kata Anies di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Tak hanya itu, Anies menyebut JPO Bundaran Senayan tidak hanya berfungsi untuk penyeberangan saja. Melainkan juga memiliki fungsi estetika. "Jadi nanti rancangannya, desainnya akan membuat suasana di Jalan Sudirman ini menjadi jauh lebih baik," kata Anies.

Kendati direvitalisasi, pengguna Transjakarta yang turun di Halte Transjakarta Bundaran Senayan dapat memanfaatkan pelican crossing yang telah disediakan.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini