Terbang ke Lombok, Anies Serahkan Bantuan Buat Korban Gempa

Jumat, 4 Januari 2019 09:36 Reporter : Merdeka
Terbang ke Lombok, Anies Serahkan Bantuan Buat Korban Gempa Gubernur Anies ikut bersihkan Monas usai perayaan tahun baru. ©Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Anies akan menyerahkan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk tahapan rehabilitasi pascagempa beberapa waktu lalu.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Mawardi, menyebut Anies berangkat ke Lombok, Kamis, 3 Januari 2019, malam.

"Ke Lombok untuk penyerahan bantuan keuangan," kata Mawardi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Pemprov DKI Jakarta menyerahkan bantuan sebesar Rp 19,2 miliar untuk membangun sekolah di Lombok Utara. "Itu untuk bangun sekolah dari jenjang TK sampai SMP," ucapnya.

Selanjutnya, Rp 10 milliar untuk pembangunan sanitasi lingkungan, rehabilitasi pendidikan dan normalisasi jaringan air di Lombok Timur. Tak hanya itu, Mawardi menyebut PNS di Pemprov DKI Jakarta juga turut menyumbang sebesar Rp 4,4 miliar.

"Sumbangan PNS DKI untuk Lombok Utara, untuk bangun SMP 2 Tanjung dan fasilitasnya," jelasnya.

Sementara itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pun mengunggah kegiatannya di fitur instastory akun instagram @aniesbaswedan. Dia menuliskan "Penyerahan Bantuan Pemprov @dkijakarta untuk Rehabilitasi Pasca Gempa - Pembangunan Sekolah, Sanitasi, dan Jaringan Air Bersih di Lombok,"

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini