Tak Dapat Dana Hibah, Lulung Urunan Adakan Festival Budaya Betawi

Kamis, 26 Desember 2019 11:30 Reporter : Yunita Amalia
Tak Dapat Dana Hibah, Lulung Urunan Adakan Festival Budaya Betawi Abraham Lunggana Lulung. ©2019 Merdeka.com/Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua Bamus Betawi Abraham Lunggana (Lulung) menemui Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di kantornya untuk membahas dana hibah Bamus Betawi yang tak dianggarkan pada APBD 2020.

Kepada Saefullah, Lulung mafhum ketiadaan dana hibah untuk Bamus Betawi lantaran anggaran Provinsi sedang defisit. Untuk menggerakan segala agenda Bamus, Lulung mengatakan sejumlah organisasi masyarakat Betawi melakukan urunan.

"Saya mengerti anggaran DKI sedang defisit. Saya bilang (kepada Sekda Saefullah) saya siap tidak menerima hibah tahun ini, dan saya siap dengan uang saya dan teman-teman saya siapkan buat program Bamus Betawi tahun 2020 sebesar Rp10 miliar," ujar Lulung, Jakarta, Kamis (26/12).

Politikus PAN itu mengatakan baru tahun ini saja Bamus Betawi tidak mendapat dana hibah. Nilai hibah di tahun-tahun sebelumnya, kata Lulung, meningkat secara bertahap dimulai dari Rp200 juta, Rp500 Juta.

Baca Selanjutnya: Lebih lanjut ia menuturkan tetap...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini