Setelah pencegahan korupsi, ini nama-nama TGUPP Komite Harmonisasi Regulasi

Rabu, 10 Januari 2018 17:15 Reporter : Syifa Hanifah
Setelah pencegahan korupsi, ini nama-nama TGUPP Komite Harmonisasi Regulasi Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno, telah mengumumkan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) komite Pencegahan Korupsi. Bidang tersebut diketuai mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto.

Ada empat bidang lagi yang belum diumumkan. Namun kabar terakhir yang dapat wartawan, untuk nama-nama di bidang harmonisasi regulasi sudah rampung disusun.

"Iya bidang harmonisasi regulasinya sudah kemarin. Benar ada tujuh," kata Sekretaris Daerah, Saefullah, kepada wartawan, Rabu (10/1).

Adapun ketujuh nama yang tergabung dalam TGUPP bidang harmonisasi adalah HMBC Rikrik Rizkiyana, Prof Djohermansyah Johar, Firtiani A Syarif, Mustafa Fakhri, Aria Suyudi, Sri Rahayu dan Bany Pamungkas.

Dia memastikan pula kerja tim ini tidak tumpang tindih dengan Biro Hukum DKI Jakarta.

"Tim ini tugasnya soal regulasi-regulasi. Misalnya kita mau membuat regulasi tentang Perda Perpasaran, terus ini bagaimana hubungannya dengan perda-perda yang lain, bertabrakan apa enggak, kemudian aturan nasional gimana. Di luar negeri aja ada menteri urusan regulasi ya," jelas Saefullah.

Untuk komite lainnya, Saefullah belum mengetahui pasti kapan akan diumumkan.

Seperti diketahui, TGUPP terdiri dari lima bidang. Selain bidang pencegahan korupsi dan bidang harmonisasi regulasi, ada bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, dan serta bidang percepatan pembangunan. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini