Selama malam pergantian tahun, ruas Sudirman-Thamrin bakal ditutup

Selasa, 27 Desember 2016 16:14 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Selama malam pergantian tahun, ruas Sudirman-Thamrin bakal ditutup Car Free Night. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendirikan sejumlah panggung untuk memeriahkan malam pergantian tahun di ibu kota. Agar lancar, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan selama berlangsungnya acara.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, awalnya penutupan ruas jalan akan diberlakukan layaknya pelaksanaan Car Free Day. Namun, berdasarkan beberapa pertimbangan, penutupan ruas jalan akan dipersempit.

"Ada beberapa opsi. Jadi kami belum bisa memastikan dari mana ke mana. Karena memang awalnya kita full seperti car free day dari Patung Kuda hingga Bundaran Senayan," kata Andri, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/12).

Rencananya, penutupan ruas jalan hanya akan sampai Semanggi dengan pertimbangan acara berlangsung di malam hari sehingga dari segi keamanan akan lebih mudah jika lokasi dipersempit. Andri mengaku telah memberikan pemberitahuan kepada pengelola gedung di sekitar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk menyesuaikan operasional dengan penutupan jalan.

"Opsi kedua penutupan hanya sampai dengan Semanggi saja. Mengingat panggung yang didirikan hanya di lima lokasi saja. Ada yang mengatakan terlalu jauh karena pertimbangannya malam. Terkait masalah keamanan dan ketertiban, jadi usulannya hanya sampai Semanggi," tuturnya.

Andri mengatakan penutupan jalan berlangsung sejak pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB.

"Dengan pertimbangan kalau seumpamanya kita perlu penutupannya jam 19.00 agak sulit karena sudah mepet waktunya. Jadi kita sudah mulai jam 17.00 sudah melakukan penutupan. Full penutupan jam 18.00," tandasnya. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini